Jelang UNAS, SMP Negeri 7 Pontianak Gelar Silaturahmi Dengan Orang Tua Murid

| Share on Facebook

smp 7

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Ujian terakhir yang akan menentukan lulus atau tidaknya seorang siswa dalam menjalani proses pendidikan selama tiga tahun di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), ditentukan dalam Ujian Nasional (UNAS). Hal ini tentu saja sesuatu yang harus dihadapi dengan serius, dan persiapan yang sebaik-baiknya.

Untuk memberi semangat terhadap anak didik kelas IX untuk menghadapi UNAS 2017 – 2018, SMP Negeri 7 Pontianak Utara melalui kepala sekolahnya ST Sganda, S.Pd belum lama ini memberikan sejumlah pesan dan nasehat pada saat acara “Silaturahmi Persiapan Ujian Bersama Orang Tua dan Wali Murid Kelas IX” di ruang Musholah sekolah, agar anak didiknya semakin serius, giat belajar, dan juga meminta restu kepada orang tua sebelum menghadapi ujian nantinya.

Selain kepada anak didik, Kepsek Suganda juga berpesan kepada orang tua dan wali murid untuk bisa bekerjasama dalam mempersiapkan anak-anak mereka dalam menghadapi ujian semester pertama dan Ujian Nasional tahun depannya, dengan cara mengarahakan anak-anaknya untuk belajar kelompok bersama temannya, dan menggunakan ponsel atau hpnya untuk mencari soal-soal ujian serta bisa membagi waktu mengawasi anak-anak.

Dibidang kurikulum, kata Suganda, ada beberapa aturan dan tata tertib dalam menghadapi Ujian Nasional ini yang perlu diketahui. “Hal ini bertujuan supaya peserta didik memiliki kesiapan diri dari segi mental dan peralatan alat tulis dalam menghadapi ujian.”

Selanjutnya, Kepsek SMP 7 itu pun berharap, agar seluruh peserta didik asuhannya yang akan mengikuti UNAS nanti bisa lulus 100 % dengan nilai yang terbaik. “Untuk itu sekolah juga mengadakan Les bimbingan belajar persiapan menhadapi ujian yang diadakan seminggu dua kali pada hari Selasa dan Kamis,” sebutnya.

Pertemuan orang tua kelas IX dengan pihak sekolah diakhiri dengan acara masukan dan saran-saran dari orang tua. Masukan serta saran-saran yang disampaikan sangat berguna bagi peningkatan mutu pendidikan serta perbaikan pretasi belajar siswa SMP Negeri 7 Pontianak Utara. (Jajang/Bg)

(dibaca 115 X)