Jenis Bisnis – Mana yang Cocok untuk Anda?

Adalah hal yang baik bahwa Anda ingin memulai bisnis Anda. Pengusaha dan pemilik bisnis seperti Anda menggerakkan perekonomian. Namun, sebagai seorang wirausahawan, Anda harus tahu bahwa memulai bisnis dari nol memang tidak mudah. Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui yang akan memberikan dampak signifikan pada usaha bisnis Anda.

Berbicara tentang berbagai jenis bisnis, apakah Anda sudah mengenalnya? Apakah Anda tahu mana yang mana, dan mana yang paling cocok untuk Anda? Jika tidak, teruslah membaca karena kami akan memberi Anda tur tentang setiap jenis dan lihat sendiri di mana Anda berada.

Kepemilikan tunggal

Ini adalah jenis bisnis yang paling sederhana dari semuanya. Jika Anda ingin menjalankan perusahaan Anda sendiri, tanpa anggota atau karyawan, ini adalah tipe yang ideal untuk Anda. Ini juga sangat mudah dibentuk.

Kemitraan

Ini adalah kebalikan total dari kepemilikan perseorangan. Alih-alih sendirian, Anda memiliki rekan bisnis di sini, dan Anda dapat berbagi keuntungan dan tanggung jawab terkait perusahaan Anda. Biasanya, kemitraan dimulai dengan dua atau lebih anggota.

Perusahaan

Ini adalah salah satu jenis bisnis yang paling luas dan paling rumit. Jika Anda akrab dengan istilah pemegang saham, mereka adalah anggota korporasi. Demikian juga, ini adalah contoh terbaik dari bisnis yang sepenuhnya mandiri.

Perseroan Terbatas atau LLC

Satu manajer atau beberapa anggota dapat mengelola LLC. Hasilnya, ini bisa menjadi campuran antara korporasi dan kemitraan. Namun, ia memiliki perlindungan kewajiban yang dapat dinikmati anggota. Ini juga merupakan jenis bisnis ideal untuk wirausahawan atau pemula baru.

Membentuk LLC membutuhkan proses, yang mencakup pengajuan Anggaran Organisasi. Pembentukan LLC memiliki biaya pengajuan. Jika Anda berencana untuk membentuk LLC di Nevada, Anda mungkin bertanya berapa biaya LLC di Nevada? Negara mengharuskan wirausahawan membayar hingga $ 425 kepada sekretaris negara bagian untuk membentuk LLC untuk bisnis mereka.

Organisasi Nirlaba

Jenis bisnis ini dibebaskan dari pengajuan pajak, tetapi mereka tetap harus mengikuti seperangkat aturan dalam menjalankan bisnisnya. Biasanya, organisasi nonprofit mendedikasikan keuntungan mereka untuk membantu atau untuk beberapa tujuan amal.

Beberapa pertimbangan dalam memilih jenis bisnis yang tepat untuk Anda

Kewajiban. Jika Anda menginginkan perlindungan tanggung jawab pribadi, pilih jenis yang menawarkannya. LLC menjaga aset pribadi Anda terpisah dari tindakan bisnis Anda, membuatnya aman. Selain itu, jenis kepemilikan perseorangan dan kemitraan memiliki tanggung jawab terkait atas seluruh operasi bisnis. Karyawan. Ada jenis bisnis di mana mempekerjakan karyawan akan sulit seperti kepemilikan perseorangan. Jika Anda memiliki rencana untuk merekrut karyawan di masa depan, akan lebih baik untuk memiliki tipe LLC atau korporasi sedini mungkin. Pajak. Memilih struktur bisnis Anda akan berdampak pada pajak Anda. Anda dapat memilih untuk mengajukan pengeluaran atau keuntungan tersebut pada pajak pribadi Anda, sementara Anda juga dapat memilih untuk memisahkannya melalui pajak bisnis. LLC bisa menjadi jenis bisnis yang baik dalam hal perpajakan.

Poin-poin penting

Sekarang setelah Anda memiliki ikhtisar tentang berbagai jenis bisnis, apa yang menurut Anda paling cocok untuk Anda? Sedikit saran cepat untuk wirausahawan baru di luar sana, jika Anda berencana untuk membangun startup Anda, gunakan tipe LLC sehingga Anda dapat memiliki perlindungan kewajiban pribadi, yang dapat membuat investasi Anda aman. Demikian juga, LLC sangat ideal jika Anda memiliki rencana untuk memperluas tenaga kerja Anda suatu hari nanti.