Kasdam XII/Tpr Tinjau Program Bedah Rumah

| Share on Facebook

IMG_20151229_112746

LENSAKAPUAS, PONTIANAK  – Kepala Staff Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura Brigjen TNI Aris Martono Haryadi didampingi jajarannya belum lama ini melakukan peninjauan bedah rumah di Jalan Dharma Putra, Kecamatan Siantan, Pontianak Utara. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari  kegiatan Hari Juang Kartika Ke-70.

Dandim 1207/BS Pontianak Kolonel Inf Jacky Ariestanto disela-sela kegiatan menjelaskan,  tujuan bedah rumah dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat pada moment peringatan Hari Juang Kartika yang Ke 70. “Ini sebagai wujud nyata dari kami untuk mendekatkan TNI AD dengan masyarakat,” kata Dandim

Selain kegiatan bedah rumah, kata dia, ada juga kegiatan lainnya, yakni pengobatan gratis dan pasar murah yang diprakarsai oleh PT. Pasifik Agro Sentosa (PAS) yang anak perusahaan nya yang bernama PT.Cipta Usaha Sejati (CUS). “Kegiatan bedah rumah adalah menjadi program dari Mabes TNI AD,” ucap Jacky.

Dijelaskannya, untuk program bedah rumah, Kodam XII/Tpr menargetkan sebanyak 20 unit rumah. “10 rumah dilimpahkan kepada Kodim 1207/BS Pontianak dipercaya untuk mengelolanya dan dilimpahkan kembali kepada 10 Koramil, 4 Koramil Kota Pontianak dan 6 Koramil Kabupaten Kubu Raya,” urainya.

Mengenai anggaran bedah rumah, lanjut Jacky, menggunakan dana stimulan. “Per unit rumah mendapatkan dana sebesar Rp10 juta. Ini guna membantu saudara-saudara kita, maaf yang perekonomian mereka di bawah rata-rata dan layak mendapatkan bantuan dari kita,” ulas Dandim.

Ia berharap, melalui program bedah rumah tersebut akan bisa membantu meringankan beban warga. Selian program bedah rumah, TNI juga memiliki program pembangunan sejuta jamban yang tersebar di Kabupaten/Kota Se-Kalbar. (Syaiful)

(dibaca 436 X)