Kecelakaan Mobil yang Dipinjam: Siapa yang Akan Membayar dan Semua yang Perlu Anda Ketahui

Meminjam atau meminjamkan mobil adalah sesuatu yang kita lakukan sepanjang waktu. Apakah itu perjalanan singkat ke supermarket atau meminjam mobil selama seminggu saat Anda berada di toko, kemungkinan Anda telah melakukannya setidaknya sekali dalam hidup Anda.

Tetapi apakah Anda pernah berhenti untuk memikirkan apa yang akan terjadi jika kendaraan Anda mengalami kecelakaan pada saat Anda meminjamkannya kepada seseorang? Jika ini terjadi pada Anda, ada baiknya Anda mencari pengacara kecelakaan mobil untuk membantu Anda mengelola situasi tersebut.

Ada beberapa detail yang perlu dipertimbangkan selama kecelakaan mobil, dan pengacara kecelakaan mobil dapat menghemat banyak waktu Anda untuk mencoba menavigasi proses hukum.

Pentingnya asuransi mobil

Secara teknis, tidak semua negara bagian di AS memerlukan asuransi mobil untuk pengemudi. Namun, itu masih cara terbaik untuk pergi. Asuransi mobil memastikan bahwa Anda dirawat selama kecelakaan tak terduga, dan membantu Anda menghindari kerugian finansial. Ketika Anda terlibat dalam kecelakaan, salah satu hal pertama yang akan diperiksa oleh pengacara kecelakaan mobil Anda adalah apakah Anda memiliki asuransi yang tepat.

Asuransi mobil terikat pada kendaraan, bukan orang di belakang kemudi

Jika Anda mengalami kecelakaan di jalan, Anda harus memberi tahu pengacara kecelakaan mobil Anda tentang bagaimana situasinya terjadi. Misalnya, jika Anda mengendarai mobil pinjaman pada saat kecelakaan dan Anda adalah penyebab kecelakaan itu, biaya akan dikeluarkan dari polis asuransi untuk pemilik mobil. Namun, jika biaya untuk kecelakaan tersebut melebihi batas pertanggungan polis asuransi mobil, maka pada saat itulah polis asuransi Anda akan membayar sisa kerusakan.

Pengemudi yang Dikecualikan

Memiliki asuransi mobil bukanlah akhir dari segalanya dan menjadi segalanya. Jangan kaget jika pengacara kecelakaan mobil Anda bertanya tentang setiap detail tentang kecelakaan itu, karena seperti halnya semua hal, ada beberapa pengecualian pada aturan tersebut.

Salah satu skenario di mana pemilik kendaraan tidak akan bertanggung jawab atas kecelakaan adalah jika pengemudi tidak termasuk dalam polis. Beberapa orang memilih rencana ini karena mereka mungkin memiliki catatan buruk atau memiliki keyakinan sebelumnya untuk kasus-kasus tertentu.

Skenario lain yang akan selalu diperiksa oleh pengacara kecelakaan mobil adalah apakah mobil tersebut memang dipinjam atau dikendarai oleh orang lain tanpa mendapatkan izin resmi terlebih dahulu. Jika hal ini terjadi dan Anda terlibat dalam kecelakaan, maka Anda akan bertanggung jawab atas insiden tersebut, bukan pemilik mobil.

Anda harus ingat bahwa negara bagian memiliki berbagai aturan atau undang-undang, dan aturan atau undang-undang ini sering diperbarui atau diubah dari waktu ke waktu. Berkonsultasi dengan pengacara kecelakaan mobil selalu merupakan langkah terbaik untuk memastikan bahwa Anda tidak membayar sesuatu yang seharusnya ditanggung oleh asuransi. Keahlian hukum dari seorang pengacara kecelakaan mobil juga akan berguna untuk mendapatkan kompensasi yang layak Anda dapatkan jika Anda adalah korban dalam kecelakaan terhadap seseorang yang mengendarai mobil pinjaman.