Kesepakatan Mutlak Poker Dengan DOJ

Jika Anda belum pernah mendengar, Absolute Poker dan situs saudaranya UB.com mengalami cukup bulan. Tidak dapat disangkal bahwa ruang poker CEREUS Network adalah yang paling terpukul oleh serangan Black Friday, dan berita terbaru membuat sulit untuk percaya bahwa bisa atau akan bangkit kembali. Karena itu, ada beberapa kabar baik yang datang dari arah itu minggu ini, terutama bagi anggota Amerika yang bertanya-tanya apakah mereka akan mendapatkan dana mereka kembali.

Seperti yang kami laporkan minggu lalu, banyak analis industri yang memprediksi Absolute dan UB akan segera mengajukan pailit. Prediksi tersebut didukung tidak hanya oleh ketidakmampuan situs untuk membayar penarikan kepada anggotanya, tetapi juga oleh PHK karyawan di seluruh perusahaan baru-baru ini yang diikuti oleh penggerebekan kantor oleh otoritas Kosta Rika. Lebih lanjut, Blanca Games – perusahaan induk CEREUS Network – mengirimkan pemberitahuan kepada beberapa pemegang utangnya bahwa ia tidak akan dapat memenuhi kewajiban keuangan apa pun di masa mendatang, dan sebagai hasilnya beberapa perusahaan pendukung tersebut (yaitu Madeira Fjord dari Norwegia) telah mengajukan pailit.

Sisi positif dari skenario suram ini adalah bahwa UB.com dan Absolute Poker mengeluarkan pernyataan pada hari yang sama ketika berita penggerebekan itu pecah. Pernyataan tersebut menegaskan bahwa merek poker hanya “restrukturisasi” dan bahwa mereka tidak hanya akan mempekerjakan kembali sebagian dari karyawan mereka, perubahan tersebut akan “memperkuat perusahaan dan masa depannya.” Siaran pers membuat banyak penggemar CEREUS Network berharap pergi ke akhir pekan, tetapi pada hari Senin konsensus umum kembali negatif dengan pengumuman bahwa UB.com telah melanggar kontrak dengan seluruh tim profesionalnya, banyak di antaranya – seperti Prahlad Friedman – hanya baru-baru ini ditandatangani sebagai bagian dari upaya rebranding situs.

Melanjutkan perjalanan roller coaster pasca-Black Friday mereka, Absolute Poker dan UB.com mengumumkan hari ini bahwa mereka akhirnya mencapai kesepakatan dengan Departemen Kehakiman yang akan memungkinkan mereka untuk mengakses dana keanggotaan Amerika yang telah dibekukan sejak penutupan FBI pada 15 April Ini adalah langkah yang diambil oleh merek poker lain yang berpengaruh – PokerStars dan Full Tilt Poker – mengambil alih seminggu yang lalu, tetapi masih merupakan kabar baik bagi para pemain CEREUS Network yang mengira mereka tidak akan pernah melihat uang mereka lagi.

Kabar buruknya – karena selalu ada berita buruk – baik Absolute Poker maupun UB.com tidak memberikan tanggal kapan anggota Amerika dapat berharap untuk mulai menarik dana pemain yang saat ini tidak dapat diakses. Sementara situs Jaringan CEREUS sangat optimis tentang kemampuan mereka untuk mengambil dana dari prosesor pihak ketiga yang diperlukan, mereka juga mengakui bahwa masih ada “beberapa masalah hukum” yang perlu mereka atasi untuk mulai memproses penarikan. Dengan kata lain, mantan pemain Absolute Poker dan UB.com yang berharap untuk mentransfer uang mereka ke situs lain dan kembali ke permainan secepatnya mungkin masih harus menunggu lama.

Entri Terkait