Ketahui Tentang Berbagai Pilihan Pembayaran Kartu Kredit Citibank

Kartu Kredit Citibank adalah salah satu produk yang secara menguntungkan memberi Anda air-miles, cashback, dan hadiah belanja karena membelanjakan uang Anda. Namun, untuk benar-benar mendapatkan keuntungan dari kartu kredit Anda dan memanfaatkan hak istimewa dalam jangka panjang, sangatlah penting bahwa seseorang harus membayar tagihan kartu kredit mereka pada waktunya. Membayar tagihan tepat waktu tidak hanya akan menyelamatkan Anda dari pembayaran bunga atas iuran Anda, tetapi juga akan membantu Anda mempertahankan skor kredit yang sehat dan membuka Anda untuk mendapatkan hak istimewa dan diskon yang lebih baik.

Dalam aspek ini, jika Anda adalah pemilik Kartu Kredit Citibank, Anda memiliki banyak pilihan untuk memastikan bahwa Anda dapat melunasi tagihan kartu kredit Anda, meskipun Anda ingat untuk membayarnya di saat-saat terakhir.

Bagaimana cara saya melakukan pembayaran Kartu Kredit Citibank? )

Untuk melakukan pembayaran kartu kredit bank Citi Anda, Anda dapat mengikuti langkah-langkah sederhana dari salah satu cara yang disebutkan di bawah ini: .

Siapkan Instruksi berdiri

Jika Anda juga pemegang rekening tabungan Citibank, Anda dapat mengatur instruksi tetap dengan rekening lender Anda untuk secara otomatis membayar iuran kredit Anda sebelum tanggal terakhir. Untuk mengaktifkan layanan ini, Anda perlu melakukan login kartu kredit bank Citi Anda dan mengatur instruksi tetap. Sebagai alternatif, Anda juga dapat menghubungi layanan telephone banking Citibank 24 * 7 untuk membantu Anda mengaktifkan perintah ini.

Bayar melalui portal site net-banking Citibank atau aplikasi seluler Anda

Jika Anda adalah pemegang rekening Citibank, Anda juga dapat membayar iuran Kartu Kredit Citibank Anda melalui portal site perbankan internet atau aplikasi seluler Citibank. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah sederhana ini:

Lakukan login Kartu Kredit Citibank Anda menggunakan User-ID dan PIN Anda. Pilih ‘Bayar dan Isi Ulang’ dari opsi menu di layar Anda Pilih ‘Pembayaran Kartu Kredit’ dari daftar opsi dan isi rincian untuk melakukan pembayaran.

3) Membayar melalui NEFT / RTGS / IMPS

Untuk melakukan pembayaran kartu kredit Citibank Anda menggunakan rekening lender pihak ketiga, Anda dapat dengan mudah melakukan move NEFT / RTGS / IMPS untuk melunasi iuran Anda pada hari yang sama. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah sederhana berikut untuk melakukan pembayaran: –

Login ke rekening lender pihak ketiga Anda dan klik NEFT / RTGS / IMPS move dana tergantung pada jumlah jatuh speed Masukkan detail kartu kredit Anda dan tambahkan sebagai penerima untuk move dana. Karena Anda menambahkan rekening kartu kredit sebagai penerima pembayaran, Anda dapat memasukkan kode IFSC dari cabang citibank mana pun di wilayah Anda. Namun, rekening nomor satu yang dimasukkan haruslah nomor kartu kredit Citi yang legitimate. Lakukan pembayaran iuran yang disyaratkan

4) Membayar melalui Epay

Opsi populer lainnya untuk membayar tagihan kartu kredit Citibank Anda secara online melalui rekening bank yang berbeda adalah melalui Epay. Untuk memulai pembayaran Anda menggunakan Epay, Anda dapat mengikuti langkah-langkah sederhana berikut:

Kunjungi www.citibank.com/india, dan pilih ‘bayar tagihan kartu kredit Anda’ dari menu ‘kartu kredit’. Anda kemudian harus memilih Epay dari daftar opsi pembayaran yang tersedia. Anda akan diarahkan ke halaman di mana Anda akan Anda perlu memasukkan detail kartu kredit Anda dan memilih lender pihak ketiga Anda dari daftar 48 lender besar yang ingin Anda gunakan untuk membayar tagihan. Terakhir, Anda perlu memasukkan detail net banking dari rekening lender Anda pada host meja tagihan yang aman untuk membuat pembayaran.

Meskipun pembayaran melalui Epay adalah pilihan yang populer, pembayaran melalui style ini dapat membutuhkan waktu hingga two hari kerja untuk diselesaikan.

5) Membayar melalui portal lain

Kartu kredit Citibank telah ditambahkan sebagai penagih utilitas tepercaya dalam daftar lembaga perbankan besar lainnya. Karenanya, Anda juga dapat masuk ke portal online banking dari lembaga perbankan mana pun dan memulai pembayaran kartu kredit Anda dari sana.
Namun, perlu diingat bahwa pembayaran melalui style ini dapat membutuhkan waktu hingga 3 hari untuk diproses.

6) Membayar secara offline menggunakan uang tunai atau cek

Anda juga dapat membayar tagihan kartu kredit Anda secara offline melalui cek atau setoran tunai di cabang Citibank terdekat. Namun, harus diperhatikan bahwa ada biaya tambahan sebesar Rs. 250 / – akan dikenakan biaya untuk memproses pembayaran kartu kredit Citibank melalui setoran tunai. Jika pembayaran Anda kemungkinan melebihi Rs.50,00 tergantung standing Kartu Kredit Citi, maka verifikasi kartu PAN juga wajib dilakukan untuk memproses pembayaran tunai sesuai dengan iuran.

Kesimpulan

Membayar tagihan kartu kredit Citibank Anda sekarang lebih mudah dari sebelumnya karena Anda memiliki lebih dari 6 opsi untuk dipilih untuk melunasi iuran Anda seperti move Epay, NEFT / RTGS / IMPS dan banyak lagi. Jika Anda selama ini ingin memiliki kartu kredit Citibank, mengajukannya hari ini sebenarnya lebih sederhana daripada banyak opsi pembayaran yang disebutkan di atas. Anda cukup mengunjungi situs net Finserv MARKETS dan mendapatkannya secara online dalam beberapa klik.