Kodam XII/Tpr Gelar Opsgaktib Dan Yustisi Tahun 2017

| Share on Facebook

gaptib

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Kasdam XII/Tanjungpura Brigjen TNIKasdam Lepas Yonif 132/Bima Sakti. Lanjut Baca ... » Ahmad Supriyadi bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Pembukaan Gelar Opsgaktib dan Yustisi tahun 2017, di Jalan Raya Rahadi Oesman NO 1, Pontianak Kalbar, Kamis (26/1/2017).

Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Ahmad Supriyadi menyampaikan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, dalam Gelar Opsgaktib dan Yustisi ini, adalah upaya penegakan disiplin dan kode etik keprajuritan menempati posisi penting dan sangat dibutuhkan guna mampu secara maksimal memberikan dampak positif bagi konsistensi sikap dan perilaku prajurit TNI, dalam amanatnya.

Lanjutnya, penyelenggaraan Opsgaktib dan Yustisi kali ini mengusung tema “Melalui Operasi Gaktib dan Yustisi TA 2017, Polisi Militer TNI bertekad Meningkatkan Disiplin, Loyalitas, Moralitas dan Kepatuhan Hukum Guna Mewujudkan TNI Yang Kuat, Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat”.

Usai menjadi Irup Kasdam XII/Tpr mengatakan, berdasarkan evaluasi hasil operasi gaktib dan yustisi tahun 2016 secara umum terjadi penurunan pada perkara pidana, tegasnya.

Sementara sasaran penyelenggaraan operasi gaktib dan yustisi TA 2017, adalah untuk meningkatkan disiplin dan tata tertib serta kepatuhan hukum Prajurit TNI maupun PNS TNI yang bebas dari penyakit masyarakat seperti judi, miras, narkoba dan penyalahgunaan barang-barang terlarang lainnya, tegas Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Ahmad Supriyadi.

Selain itu, Kasdam XII/Tpr berharap dengan adanya Operasi ini, akan terwujud prajurit TNI yang memiliki jiwa patriot sejati, profesional, dan dicintai rakyat guna mendukung pencapaian tugas pokok TNI, pungkas Kasdam XII/Tpr.

Editor : Novi

(dibaca 167 X)