Kodam XII/Tpr Peringati Tahun Baru 1437 H

| Share on Facebook

photo_2015-10-19_12-43-03

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA – Dalam peringatan Tahun Baru Islam 1437 Hijriyah yang jatuh pada tanggal 14 Oktober 2015 kemarin, pada hari ini yang bertempat di Masjid Nurul Ikhlas Makodam XII/Tpr Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Toto R Soedjiman bersama seluruh Prajurit dan PNS Kodam XII/Tpr yang beragama Islam berkumpul dalam rangka memperingati hari Tahun Baru Islam 1437 H, Senin (19/10).

Tema yang diambil pada acara peringatan Tahun Baru Islam 1437 H ini adalah “Jadikan Peringatan Tahun Baru Hijriyah 1437 H/2015 M Sebagai Momentum Peningkatan Mental Prajurit Kodam XII/Tpr Dalam Pelaksanaan Tugas Pokok TNI Menjaga Keutuhan NKRI.”

Acara diawali pembacaan ayat suci Al-Quran yang dilanjutkan dengan Sambutan Pangdam. Dalam sambutannya Pangdam XII/Tpr mengatakan bahwa kita patut bersyukur pada Allah Swt, bahwa saat ini kita masih dipertemukan kembali dengan pergantian tahun baru Islam 1 Muharram 1437 H, artinya kita masih diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk menjalani kehidupan serta mengisi hidup kita dengan hal-hal yang bermanfaat serta meningkatkan amal ibadah kita kepada Allah SWT.

Oleh karena itu melalui peringatan Tahun Baru Islam ini marilah kita selalu membulatkan tekad kita untuk senantiasa meningkatkan kualitas keimanan kita kepada Allah SWT serta meningkatkan ketaqwaan dan ketaatan kepada Allah SWT dengan memperbaiki hidup dan mengisi hidup baru dengan amal perbuatan yang lebih baik serta bercermin pada ajaran agama yang benar sebagai bekal kehidupan akhirat nanti, sehingga pada akhirnya kita akan masuk ke dalam golongan hamba-hamba yang dicintai dan diridhoi oleh Allah SWT, tutur Pangdam.

Selanjutnya seluruh Prajurit/PNS Kodam XII/Tpr mendengarkan ceramah dan tausiyah yang disampaikan oleh Dr. H. Syarif Satimen, MA. dari kampus IAIN Pontianak, Semoga dengan tausiyah ini akan membangkitkan motivasi Prajurit/PNS Kodam XII/Tpr untuk selalu meningkatkan keimanan kepada Allah SWT dan membangkitkan semangat untuk selalu berbuat yang terbaik guna mengharapkan Ridho dari Allah SWT, sehingga diharapkan kita mendapatkan kebahagiaan di dunia maupun di akhirat.

Turut Hadir Kasdam XII/Tpr, Irdam XII/Tpr, Sahli Pangdam XII/Tpr, Para Asisten Kasdam XII/Tpr, Para Kabalakdam XII/Tpr, Para Dansat, Ketua Persit KCK PD XII/Tpr beserta pengurus dan para Ketua Ranting wilayah Garnizun Pontianak serta Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Kodam XII/Tpr. (Red)

Rilis : Pendam XII/Tpr

(dibaca 458 X)