Kodam XII/Tpr Rekrut Calon Prajurit TNI AD

| Share on Facebook

daftar caba 1

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA – Kepala Seksi Media Cetak Pendam XII/Tanjungpura Mayor Arh M. Komarudin saat dikonfirmasi melalui telephone tentang penerimaan Calon Prajurit TNIKodam XII/Tpr Buka Pendaftaran Taruna/Taruni Akmil. Lanjut Baca ... » AD, Ia  membenarkan adanya kegiatan yang dilakukan oleh Ajendam XII/Tpr telah mengumpulkan pendaftar sebanyak 1.117 pria dan 113 Wanita  Calon Bintara (Caba) PK TA. 2015 Sub Panda Pontianak pada Senin (24/8) kemarin di Jalan Adi Sucipto Kabupatan Kubu Raya.

Menurut keterangan Komarudin, peserta yang mendaftar pada Senin, 24 Agustus 2015 kemarin seluruh peserta diberi pengarahan oleh Kasidiansah Ajendam XII/TPR Mayor CAJ Antoni Tambunan kepada Ribuan Calon Bintara yang akan mengikuti seleksi hingga tinggal 153 orang, terdiri dari 150 pria dan 3 orang wanita yang selanjutnya akan mengikuti pendidikan Secaba PK TNI AD TA. 2015 dilakukan di Rindam XII/Tpr Singkawang.

Selain pemberian pengarahan juga pembagian gelombang untuk mengikuti tes awal, berupa pemeriksaan dimulai dari postur yang akan dilakukan pada Rabu 26 Agustus 2015 bagi yang mendapat giliran gelombang pertama, terang Komarudin.

Untuk dapat mengikuti pendidikan Sekolah Calon Bintara harus lolos Seleksi Penerimaan Calon Bintara TNI AD yang dilakukan dalam dua tahap. Pertama, pengecekan awal  dilaksanakan oleh Panda/Subpanda dengan materi pemeriksaan/ pengujian Pemeriksaan yang meliputi pemeriksaan administrasi, kesehatan dan Pemeriksaan postur.

Selanjutnya tahap Kedua yaitu, Seleksi tingkat Panitia Pusat (Panpus), dilaksanakan oleh Tim Pusat di daerah dengan materi pemeriksaan/ pengujian yang meliputi Pemeriksaan administrasi, Pemeriksaan kesehatan, Rik/Uji jasmani, Pemeriksaan Mental Ideologi, Pemeriksaan Psikologi dan Pengujian Akademik yang dilaksanakan di Rindam XII/Tpr Singkawang, Pungkas Komarudin. (Redaksi)

Rilis : Pendam XII/Tpr

(dibaca 1258 X)