Kodam XII/Tpr Siap Back Up Pengamanan Unras 121

| Share on Facebook

photo_2017-01-11_17-34-04

LENSAKAPUAS, KUBU RAYAGERAM Tuntut Penundaan Pleno dan Usut Money Politik Pilkada KKR. Lanjut Baca ... »  Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNIKasdam Lepas Yonif 132/Bima Sakti. Lanjut Baca ... » Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., Ph.D. melakukan apel gelar pasukan di Aula Makodam  XII/Tpr Jalan Arteri Alianyang No. 1 Sungai Raya, Kubu Raya, Kalbar, Rabu (11/01). Tujuan apel tersebut guna menyiapkan pengamanan unjuk rasaGERAM Tuntut Penundaan Pleno dan Usut Money Politik Pilkada KKR. Lanjut Baca ... » Aksi Bela Rakyat yang akan dilakukan  pada Kamis  12 Januari 2017.

Dalam pengamanan  unjuk rasa nanti, Kodam XII/Tpr akan mem back up Polda KalbarAktraksi Penerjun Meriahkan Hut Bhayangkara Ke-67. Lanjut Baca ... », dan  akan menurunkan  ratusan personel untuk melakukan pengamanan aksi tersebut. Unjuk rasa Aksi Bela Rakyat ada  di 19 kota termasuk di Pontianak , Kalimantan Barat.

Dalam hal ini, Pangdam mengatakan pengecekan personel dan materiil ini untuk  memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat, baik  yang akan menyalurkan aspirasi maupun yang melakukan aktifitas. Selain melaksanakan pengecekan personel dan materiil yang akan digunakan pada saat pengamanan,  Pangdam  juga langsung menentukan titik kedudukan masing – masing Tim.

Kata  Pangdam , “namanya mengamankan supaya betul-betul kita siap apabila mungkin terjadi hal yang tidak diinginkan, kalau demoUnjuk Rasa Solmadapar Buat Kapolda Baru. Lanjut Baca ... » unjuk rasa aman, damai, itu yang kita harapkan”.

Pangdam pun mengimbau  agar masyarakat dalam pelaksanaan  penyampaian aspirasi  aksi bela rakyat lakukan dengan  penuh damai , sesuaikan dengan aturan hukum yang berlaku di Negara kita, imbaunya.

Dalam penekanan terhadap Prajurit  Kodam XII/Tpr,”Kalian melakukan pengamanan bertujuan melindungi masyarakat ketimbang pendemo jika aksi pendemo nanti sampai di luar batas.  Apabila ada demonstrasi, tugas kalian mengamankan agar berjalan tertib dan aman dari awal hingga akhir. Apabila demo meningkat menjadi anarkis bahkan radikal, yang kamu lindungi adalah rakyat, jangan sampai rakyat terkena dampaknya,” tegas Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Andika Perkasa. Red

(dibaca 206 X)