Koramil 1205 – 07/Stg Padamkan Api di Lahan Gambut

| Share on Facebook

1205 kARLAH 2

LENSAKAPUAS, SINTANG –  Sabtu (12/09) Anggota Koramil 1205 – 07/Sintang bersama dengan anggota Manggala Agni serta masyarakat Kapuas Kanan Hilir membantu pemadaman kebakaran lahan gambut di Kelurahan Kapuas Kanan Hilir Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang.

Untuk diketahui bahwa saat ini masyarakat sudah terganggu polusi udara akibat kebakaran hutan di wilayah Kabupaten Sintang. Untuk itu Kodim 1205/Sintang mendorong Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang untuk membentuk Satgas penanggulangan bencana kebakaran dan asap guna secara bersama – sama bersinergis dalam upaya penanggulangan kebakaran, jelas Kapten Inf Sukardi Danramil 1205-07/Sintang.

Lanjut Kapten Inf Sukardi bahwa saat  ini terdapat 9 titik api di wilayah Kabupaten Sintang berdasarkan pemantauan Satelit NOAA, sehingga dapat dikategorikan dalam bahaya bencana.

“Semoga dengan adanya pemadaman ini dapat mengurangi asap yang ada di wilayah Sintang dan sekitarnya, sehingga kita dapat bernapas lagi dengan aman tidak terganggu oleh asap”, pungkas Kapten Inf Sukardi Danramil 1205 – 07/Sintang. (Redaksi)

Rilis : Pendam XII/Tpr

(dibaca 549 X)