Korem 102/Pjg, BI dan Artha Graha Gelar Pengobatan Gratis di Pulang Pisau

| Share on Facebook

New Picture (3)LENSAKAPUAS, PASANG PISAU –    Dalam rangka membantu masyarakat akibat kebakaran lahan dan hutan yang mengakibatkan asap yang terjadi di Propinsi Kalimantan Tengah, Korem 102/Pjg bekerjasama dengan Bank Indonesia, Artha Graha Dan Rumkit Denkesyah melaksanakan pengobatan gratis di Desa Pilang Kec. Jabiren Raya Kab. Pulang Pisau pada Selasa (3/11).

Dalam  kesempatan tersebut Kasi Teritorial Danrem 102/Pjg Letkol Inf Efendi Muhtar mengatakan bahwa Kegiatan tersebut merupakan gerakan rasa kepedulian terhadap masyarakat sekitar khususnya di desa Pilang guna memelihara kesehatan serta memelihara tingkat kesadaran akan pentingnya kesehatan.

“Pengobatan massal secara gratis merupakan Program Kerja bidang Teritorial bertujuan untuk meningkatkan kedekatan TNI dengan Masyarakat dan mengenalkan TNI ke masyarakat”, ungkapnya.

Antusias warga yang hadir  sekitar 400 orang dalam kegiatan ini sangat tinggi mulai dari pengobatan Orang Tua,  Dewasa hingga anak – anak.  Warga masyarakat Desa Pilang yang tidak mau disebutkan namanya mengucapkan terima kasih atas fasilitas serta pelayanan kesehatan yang telah diberikan secara gratis dan cukup puas serta senang atas adanya kegiatan ini, warga berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin karena warga merasa pelayanan kesehatan sekarang ini dirasa cukup mahal.

Usai acara seremonial dilaksanakan minum susu yang sudah disiapkan oleh Pihak Korem 102/Pjg secara bersama-sama seluruh masyarakat yang hadir.

Hadir pada acara tersebut Danrem 102/Pjg Kolonel Arh Purwo Sudaryanto, Kepala Bank Indonesia Muhamamad Noor, Perwakilan PT Arta Graha Heka, dan para Kabalakrem 102/Pjg serta para tamu undangan lainnya.  (Red)

Rilis : Pendam XII/Tpr

(dibaca 367 X)