Korem 102/Pjg Terima Kunjungan Staf Kemenhan RI

| Share on Facebook

1

LENSAKAPUAS, PALANGKARAYA –  Bertempat di Makorem 102/Pjg, Kasrem 102/Pjg Letkol Inf Ulysses Sondang, S.IP,Mhum didampingi, Para Kasi Rem 102/Pjg Dan/Kabalak Rem 102/Pjg menyambut kedatangan rombongan Staf Kementerian Pertahanan Republik Indonesia yang diketuai oleh Laksma TNI Sudarmo, ST.MSc Kepala Pusat Strategi Pertahanan KemenhanKemenhan Buka Lomba Diskusi dan Menulis Artikel Tingkat SLTA. Lanjut Baca ... » RI yang melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kalimantan Tengah, Selasa (2/2).

Kunjungan kerja kali ini dalam rangka pengumpulan data ataupun pengumpulan informasi tentang peningkatan pemahaman multikulturalisme guna mendukung penerapan Bhineka Tunggal Ika dalam rangka Persatuan dan Kesatuan Bangsa, kata Laksma TNI  Sudarmo, ST.MSc selaku ketua rombongan.

Lebih lanjut Laksma TNI  Sudarmo menyampaikan bahwa multikulturalisme yang terbentuk di Indonesia merupakan akibat dari kondisi sosiokultural maupun Geografis yang begitu beragam dan luas. Menurut kondisi Geografis, Indonesia memiliki banyak pulau dimana setiap pulau tersebut dihuni oleh sekelompok manusia yang membentuk suatu masyarakat, dari masyarakat tersebut terbentuklah sebuah kebudayaan mengenai masyarakat itu sendiri, hal tersebut berimbas pada keberadaan kebudayaan yang sangat banyak dan beraneka ragam, terangnya.

Selain itu Laksma TNI  Sudarmo menjelaskan dalam menyikapi hal tersebut apabila keberagaman tidak dikelola dengan baik oleh Pemerintah pusat maupun oleh Pemerintah Daerah maka akan menimbulkan gesekan antar mereka, yang pada akhirnya akan menjadikan konflik. (Red)

RIlis : Pendam XII/Tpr

(dibaca 324 X)