KRI Gilimanuk Evakuasi 350 Orang Eks Gafatar

| Share on Facebook

Km_Gilimanukweb

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA –  Sebanyak 350 orang warga eks Gafatar sekitar pukul 09.00 Wib diangkut ke Pelabuhan DwikoraTruck Fuso Pengangkut Lelong ditangkap Petugas. Lanjut Baca ... » Pontianak, Kalimantan Barat untuk dievakuasi pemulangan menuju kampung halaman dengan menggunakan KRI Teluk Gilimanuk milik TNIKasdam Lepas Yonif 132/Bima Sakti. Lanjut Baca ... » Angkatan Laut.

Pemulangan warga asal pulau jawa tersebut yang merupakan bekas pengikut Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kalbar.

Kegiatan dihadiri, Wakil Gubernur Kalbar Drs. Christiandy Sanjaya, SE, MM, Pangdam XII TanjungpuraKasdam Lepas Yonif 132/Bima Sakti. Lanjut Baca ... » Mayjen TNI Agung Risdhianto serta Danlantamal XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) M. Hari, yang turut megantar langsung evakuasi pengungsi Eks Gafatar kembali ke daerah masing-masing di Semarang.

“Ini pemulangan yang selanjutnya setelah malam dini hari juga kita lakukan pemulangan dengan menggunakan pesawat. Yang kita pulangkan menggunakan KRI Teluk Gilimanuk sebanyak 350 jiwa dengan tujuan Semarang, ” ucap Christiandy pada sejumlah wartawan, Sabtu (23/1/16).

Pemulangan eks warga Gafatar dari Kalimantan Barat, lanjut Christiandy mengatakan bertujuan untuk mengamankan mereka dari segala yang tidak diinginkan, setelah munculnya gejolak di masyarakat.

“Sejak munculnya gejolak penolakan terhadap eks warga Gafatar, maka inilah bentuk pengamanan yang kita lakukan agar tidak terjadi apa yang tidak kita inginkan. Saya rasa dengan mereka dikembalikan kepada keluarga itu akan lebih baik, ” tukasnya. (Red)

Autentikasi : Kaurpen Medtak Pendam XII/Tpr Kapten Inf Didin Saripudin

(dibaca 312 X)