Lima Tempat Paling Mahal untuk Tinggal di Irlandia

Berada di peringkat 15 besar negara termahal untuk ditinggali di dunia, real estat di Irlandia sering kali datang dengan label harga yang lumayan. Antara Brexit dan Covid-19 mengirim ekspatriat Irlandia melarikan diri ke rumah, kekurangan perumahan, dan orang-orang yang bermigrasi ke properti yang lebih besar dengan pengaturan pekerjaan rumahan yang lebih baik, harga properti secara keseluruhan naik di seluruh negara.

Berikut adalah lima teratas tempat tinggal termahal di Irlandia, diberi peringkat berdasarkan harga rumah rata-rata pada akhir tahun 2020.

Wilayah Dublin (€ 451.610)

Terdiri dari empat area: Dún Laoghaire-Rathdown (€ 598.000), Dublin City (€ 431.046), Fingal (€ 407.195), dan Dublin Selatan (€ 370.199), dan menempati posisi teratas tidak hanya sebagai tempat tinggal termahal di Irlandia , tetapi juga kota termahal di zona euro, adalah Dublin. Rumah bagi jalan paling selangit di negara itu, Temple Gardens, dengan biaya properti rata-rata € 3,1 juta, Dublin City juga merupakan ibu kota budaya Irlandia.

Ditemukan di Dún Laoghaire-Rathdown adalah desa pesisir Killiney dan Dalkey, yang dijuluki sebagai “Pantai Amalfi di Irlandia” dengan pemandangan spektakuler di atas tebing dramatis yang menghadap ke Laut Irlandia. Banyak penduduk terkaya dan paling terkenal di Irlandia telah memilih properti yang dibangun di lereng bukit yang damai di sini, berkontribusi pada nilai pasar yang besar di daerah tersebut.

Wilayah Wicklow (€ 388.608)

“Taman Irlandia” terletak di depan pintu Dublin dan menampilkan berbagai macam lanskap, dari pegunungan hingga laut. Terkenal karena pemandangan yang menakjubkan termasuk jalan setapak di tepi tebing dan pedesaan, kualitas kehidupan luar ruangan di Wicklow tidak terkalahkan.

Dengan harga rumah rata-rata € 330.000, Wicklow adalah daerah termahal kedua dan rumah bagi daerah Eircode termahal di luar Dublin: kota pesisir Greystones. Kurang dari satu jam berkendara dari jantung kota Dublin dan menyombongkan gelar “Komunitas Paling Layak Huni di Dunia”, rumah di Greystones yang indah banyak dicari dan memiliki harga properti rata-rata € 497.608.

Kildare County (€ 322.033)

Kabupaten lain dengan perjalanan cepat ke ibu kota adalah Kildare, tempat pacuan kuda di Irlandia dan satu-satunya jalur balap motor internasionalnya. Meskipun terkurung daratan, “daerah pedesaan” memiliki banyak sungai dan kanal untuk berperahu santai serta rute berjalan kaki dan bersepeda yang populer.

Sejumlah perusahaan terkenal menyebut Kildare sebagai rumah termasuk Hewlett Packard, Intel Ireland Ltd., dan Oral B Laboratories, yang menghasilkan peluang kerja yang luar biasa di sana. Wilayah ini juga merupakan pusat transportasi jalan-jalan utama yang terhubung dengan baik ke Dublin dan kota-kota utama lainnya, dekat dengan laut dan bandara internasional, dan memiliki outlet belanja desainer, menjadikannya tempat yang ideal bagi para pelancong dan pembeli barang mewah yang lebih memilih pedesaan yang tenang daripada kota yang hidup.

Meath County (€ 293.665)

Banyak penduduk County Meath melakukan perjalanan ke daerah Dublin yang lebih besar untuk bekerja, lebih memilih harga rumah yang lebih rendah dan tanah pertanian yang kaya daripada kesibukan dan biaya yang terkait dengan tinggal di ibu kota. “Wilayah kerajaan” dengan padang rumput yang subur dan pantai yang indah pernah menjadi tempat kedudukan raja tertinggi Irlandia. Untuk setiap penggemar sejarah, Meath menawarkan beberapa atraksi sejarah dan arkeologi sebagai jantung Timur Kuno Irlandia.

Bagian lain dari sabuk komuter dengan empat jalan raya utama (M1, M2, M3 dan M4) yang menghubungkan daerah tersebut ke Dublin dan kota-kota terdekat lainnya, Meath dikenal sebagai daerah yang paling mudah diakses di negara itu, memberikan penduduknya yang terbaik dari kehidupan pedesaan dan kota .

County Cork (€ 269.896)

Dilabeli “Wilayah Pemberontak” berkat sejarah panjangnya yang penuh gejolak dari otoritas yang menantang, County Cork populer di kalangan wisatawan dan penduduk karena sejumlah alasan. Perusahaan besar seperti Apple, Siemens, dan Pfizer menarik pekerja ke daerah tersebut, selain keindahan alam, pondok warna-warni, dan pedesaan yang luas.

Jika Anda mencari yang terbaik untuk uang Anda, Cork (sering disebut-sebut sebagai “Ibukota Irlandia yang Sebenarnya”) datang dengan biaya hidup yang jauh lebih rendah daripada biaya asap besar. Meskipun menjadi kota terpenting kedua di Irlandia, kota ini cukup kecil untuk berjalan kaki dan memiliki suasana yang jauh lebih tenang dan hangat daripada yang terlintas dalam pikiran ketika Anda memikirkan sebagian besar kota besar.