Majelis Nevada Menyetujui Tagihan Poker Online Preemptive

Hari ini, Majelis Nevada menyetujui RUU yang akan membuka jalan bagi perizinan dan regulasi poker online. Meskipun suara bulat untuk meloloskan RUU tersebut menunjukkan bahwa legislator Nevada mengakui perlunya lebih banyak keterlibatan pemerintah dalam pengawasan perjudian online, RUU tersebut memberikan sedikit atau tidak ada harapan langsung bahwa negara akan melegalkan poker online intrastate dalam waktu dekat. Itu karena proposal poker online asli yang diajukan sebelum Majelis secara dramatis dikupas. RUU yang direvisi hanya disahkan karena tindakan yang disetujui tidak akan diambil sampai pemerintah federal melegalkan poker online terlebih dahulu.

PokerStars telah melobi secara agresif untuk pengesahan RUU tersebut. Itu karena draf asli RUU tersebut mengusulkan legalisasi penuh poker online di negara bagian Nevada. Empat hari sebelum Majelis meninjau dan memberikan suara pada proposal tersebut, sebuah komite kebijakan membuatnya lebih cocok (dan jauh lebih kontroversial) dengan menghapus kata-kata yang memungkinkan Nevada untuk melegalkan poker intrastate. Segala tindakan yang diuraikan dalam RUU itu sekarang bergantung pada undang-undang perjudian federal. Dengan kata lain, RUU Nevada yang direvisi tidak akan melakukan apa pun untuk memulihkan kemampuan PokerStars untuk melayani anggota Amerika lagi dalam waktu dekat.

Meskipun tagihan baru sama sekali tidak menguntungkan situs poker yang sudah terpengaruh oleh tindakan keras Black Friday Departemen Kehakiman, klausul yang ditinggalkan oleh komite kebijakan dalam proposal akan memberi satu grup keuntungan yang sangat signifikan setelah poker online disahkan oleh pemerintah federal. Tidak mengherankan, undang-undang baru mendukung merek perjudian batu bata dan mortir Nevada. Situs poker online yang ingin dilisensikan di Nevada harus bermitra dengan pemegang lisensi perjudian yang ada di negara bagian tersebut. Itu berarti bahwa kasino dan ruang poker yang sebelumnya mengeluh bahwa poker online akan menarik dari pendapatan mereka sendiri sekarang akan dijamin potongan dari keuntungan perjudian internet.

Sekarang tagihan poker telah mendapatkan cap persetujuan Majelis, itu akan menjadi tanggung jawab Komisi Permainan Nevada untuk memenuhi tujuan undang-undang baru. Untuk melakukan itu, NGC perlu menyusun program peraturan dan lisensi yang layak pada Januari 2018. Meskipun program-program tersebut tidak akan mengubah cara negara saat ini memperlakukan entitas perjudian online, mereka akan memastikan bahwa ketika pemerintah AS akhirnya melegalkan poker online Nevada akan siap dan dapat segera mulai melisensikan situs poker.

Entri Terkait