Manfaat Acara Streaming Langsung

Acara streaming langsung adalah salah satu metode pemasaran paling ampuh yang dimiliki merek Anda. Namun, sebagian besar dunia bisnis gagal memanfaatkannya dengan benar. Salah satu alasan di balik ini adalah fakta bahwa mereka, bagaimanapun, masih belum sepenuhnya menyadari semua keuntungan yang datang dari media ini.

Selain maju secara teknis, acara streaming langsung juga menarik dan efisien. Di era COVID-19, mereka juga jauh lebih aman daripada rekan tradisional mereka. Karena acara ini tidak melibatkan perjalanan, acara ini juga lebih hemat dan ramah lingkungan.

Ini hanya beberapa keuntungan yang paling jelas dari metode ini. Berikut beberapa manfaat tambahan yang mungkin belum terlintas di benak Anda.

1. Anda mengontrol kapan mereka mengonsumsi konten

Salah satu faktor terbesar dari pemasaran konten adalah waktu ketika konten dikonsumsi. Soalnya, kampanye pemasaran konten biasanya memiliki tujuan langsung. Anda mungkin memiliki lini produk baru atau pengumuman besar yang ingin Anda manfaatkan segera. Jika Anda mengunggah video Anda secara online, itu mungkin ditemukan dalam 10 tahun oleh beberapa orang. Meskipun ini tidak membuatnya tidak berguna, dari perspektif jangka pendek nilainya dipertanyakan. Ini tidak berarti bahwa Anda tidak boleh mengarsipkan acara Anda. Padahal, cara ini bisa menguntungkan Anda berlipat ganda.

2. Niche yang sangat bertarget

Meskipun platform streaming tersedia secara universal, kenyataannya adalah bahwa orang memerlukan tautan untuk bergabung atau mereka perlu menghubungi Anda dengan menjelajahi kategori terkait. Ini berarti bahwa setiap audiens yang Anda dapatkan kemungkinan besar akan lebih banyak berinvestasi. Fakta bahwa mereka memutuskan untuk mendedikasikan waktu dan perhatian mereka sudah sangat membuktikan hal ini. Mengirim pesan yang tepat tidak hanya bergantung pada isi dan bentuk pesan itu sendiri. Memiliki audiens yang tepat sama besarnya dengan faktor bagaimana pesan yang Anda kirim akan diterima.

3. Daya saing yang lebih tinggi

Meskipun ini adalah metode yang bagus untuk mengirim pesan bermerek, masih banyak bisnis yang gagal memanfaatkannya sepenuhnya. Ini memberi Anda kesempatan untuk mendekati audiens target Anda dari sudut yang mungkin diabaikan oleh beberapa pesaing Anda. Ingatlah bahwa ini juga merupakan cara bagi Anda untuk menunjukkan profesionalisme layanan Anda. Menurut para ahli di balik Redback Connect, aspek teknis aliran Anda akan berfungsi sebagai indikasi kompetensi organisasi Anda. Lag atau latensi tinggi dapat mengirim pesan negatif, sementara responsivitas tinggi akan melakukan sebaliknya.

4. Bagus untuk kesetiaan

Membuat pengunjung kembali sangat bagus untuk lalu lintas situs web Anda, serta untuk peringkat SEO Anda. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan memulai streaming langsung. Menurut beberapa survei, orang yang menonton streaming langsung Anda juga memiliki peluang 30% untuk menonton streaming Anda berikutnya. Ini berarti bahwa alih-alih hanya mendapatkan perhatian, Anda juga menciptakan audiens jangka panjang. Ingat, bagaimanapun, bahwa Anda tidak mendapatkan manfaat ini secara default. Untuk membuat orang kembali, Anda harus menawarkan konten berkualitas tinggi. Jadi, berikan penekanan pada naskah Anda dan organisasi acara.

5. Alternatif untuk acara tradisional

Pada tahun 2020 kita dihadapkan dengan pandemi dengan proporsi yang sangat besar. Tampaknya kehidupan publik planet ini berhenti selama setahun. Jadi, sebagian besar acara langsung, bahkan yang sudah direncanakan sebelumnya, dibatalkan atau ditunda. Bahkan sekarang, karena situasinya tampaknya menuju ke arah yang lebih baik, tidak ada jaminan bahwa kejadian serupa tidak akan terulang di masa depan. Untungnya, acara streaming langsung adalah cara yang lebih aman untuk mendapatkan tingkat kehadiran yang tinggi. Bahkan lebih sederhana dari sudut pandang logistik (Anda tidak memerlukan tempat yang besar, dll.).

6. Mengganti konten

Terakhir, menghadirkan konten baru adalah salah satu tantangan terbesar yang akan dihadapi perusahaan mana pun. Inilah sebabnya mengapa konsep repurposing konten sangat penting. Pertama-tama, Anda dapat membuat tema dari acara Anda dengan memilih sesuatu yang telah Anda bahas sebelumnya. Anda dapat mengubah ini menjadi diskusi publik. Secara keseluruhan, ada banyak fasilitas tersembunyi untuk tindakan ini juga. Misalnya, Anda memberi audiens Anda sesuatu yang sudah mereka kenal – sesuatu yang telah mereka minati. Ini saja sudah cukup untuk menjamin tingkat keterlibatan yang lebih tinggi.

Kesimpulannya

Pada akhirnya, streaming langsung adalah peluang luar biasa yang tidak boleh Anda lewatkan. Bahkan jika Anda ingin menyelenggarakan acara tradisional, yah, tidak ada yang menghalangi Anda untuk melakukan streaming langsung juga. Perlu diingat bahwa ini masih acara perusahaan dan konten. Jadi, meskipun bagus untuk terlihat spontan, Anda tetap harus berpegang pada garis besar rencana Anda untuk mengejar agenda perusahaan Anda.