Maskapai Garuda Indonesia Lecehkan Calon Penumpang

| Share on Facebook

GA2LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Merasa kecewa terhadap pelayanan tiket promo yang dikeluarkan  maskapai penerbangan Garuda Indonesia jurusan Pontianak – Jakarta, calon penumpang pada Rabu (19/02) pekan lalu mendatangi kantor cabang Garuda Indonesia di Pontianak.

Syahbandi,SH selaku  kuasa hukum calon penumpang atas nama  Rini jurusan Pontianak- Jakarta  merasa di perlakukan tidak pantas terhadap pelayanan yang diberikan maskapai penerbangan Garuda Indonesia saat hendak check-in  pesawat.  “Pelayanan di bandara oleh salah satu oknum petugas maskapai Garuda Indonesia melecehkan klien kami selaku calon penumpang yang resmi membeli tiket,” ungkap Syahbandi.

Ia menuturkan, setelah  kliennya  check-in di Bandara SupadioBuronan Kejari Ditangkap Tim Gabungan Jaksa. Lanjut Baca ... » dan  masuk menuju ruang keberangkatan pesawat, tiba-tiba petugas memberitahukan bahwa bagasi penuh. “Klien kami bisa berangkat,  tetapi barang-barang  yang ada di bagasi akan menyusul pada pesawat berikutnya, namun hal tersebut bisa dimaklumi oleh klien kami. Tetapi ada petugas lain yang bertanya kepada klien kami, Pakai tiket apa? Setelah dijawab oleh klien kami, menggunakan tiket promo, petugas tersebut pun mencibir. Selanjutnya, Klien kami pun  diharuskan membeli tiket baru agar bisa terbang lagi ke Jakarta dengan berkisar 3 juta rupiah,” ulas Syahbandi.

Selain itu, lanjut Syahbandi, ucapan yang dilontarkan oleh oknum petugas maskapai Garuda Indonesia dan oknum petugas Angkasa Pura yang bertugas dinilai sangat melecehkan kliennya, yang menyatakan tiket promo yang dibeli oleh klien kami adalah tiket promo yang tidak berlaku lagi.

“Pelayanan mengecewakan  ini seharusnya tidak menimpa klien kami ataupun calon penumpang lain. Kinerja petugas maskapai penerbangan Garuda Indonesia di Bandara Supadio harus ditinjau ulang, pernyataan yang dilontarkan agar membeli tiket baru dinilai mencari keuntungan pribadi atau mungkin ada kerjasama terhadap pihak maskapai tersebut dalam hal pelayanan tiket promo, untuk menarik simpati  calon penumpang, karna jelas terbukti klien kami dipersulit untuk terbang menggunakan tiket promo yang dikeluarkan maskapai Garuda Indonesia Pontianak, dengan harus membayar dan membeli kembali tiket untuk keberangkatan pesawat berikutnya. Sudah jelas ada yang tidak beres,” berang Syahbandi.

Manajer Marketing Garuda Indonesia Cabang Pontianak, Surendra, pada hari Rabu (19/02) pekan lalu menjelaskan akan menindak lanjuti permasalahan tersebut. “Kami akan menelusuri dan mencari tahu bagaimana kejadian ini bisa terjadi, mungkin ini karna misskomunikasi antara calon penumpang dan petugas maskapai kami dan petugas bandara dalam hal proses check-in  dan pada saat pemuatan di bagasi serta hal lain. “Kami tidak bisa memutuskan, pimpinan cabang lah yang berhak menjelaskan, hanya pimpinan kami sedang berada di luar kota,” kata Surendra. (novi/Mifta)

(dibaca 835 X)

None found.