Mengapa Minyak Jarak Dingin Terkenal Sebagai Pelembab Terbaik Di India?

Dengan datangnya musim dingin, sebagian besar kulit kita mulai menjadi kering dan kusam karena cuaca yang dingin. Kita sering menggunakan beberapa lapis produk sepanjang hari untuk menjaga kelembaban kulit kita. Seringkali orang memiliki kondisi yang mendasarinya karena masalah kesehatan atau penuaan. Namun, jika ini penyebabnya, maka aplikasi produk perawatan kulit yang mengandung bahan kimia dapat menyebabkan kerusakan jangka panjang pada kulit Anda. Lebih baik memilih pengobatan alami yang memanfaatkan bahan-bahan alami. Penggunaan unsur-unsur alam memberikan hasil yang positif, sehingga mencegah kerusakan lebih lanjut pada kesehatan Anda.

Apa itu Minyak Jarak?

Sejak lama, minyak jarak telah menjadi obat alami kuno untuk perawatan kulit dan rambut. Namun, saat ini, minyak dengan rasa yang tidak sedap ini mengalami perubahan baru-baru ini. Produsen minyak jarak di India memperoleh minyak dari Ricinuscommunis L., yang juga disebut tanaman biji jarak. Tanaman kacang jarak berasal dari cekungan Mediterania di Afrika Timur. Selain itu, hampir semua negara di dunia yang berada di zona hangat berkontribusi pada produksi minyak jarak. India, Brasil, dan Cina menyumbang bagian terbesar dari produksi minyak jarak, sedangkan India menyumbang sekitar 90% dari ekspor minyak jarak global. Minyak jarak yang diturunkan adalah minyak sayur berwarna kuning pucat serbaguna yang memiliki bau dan rasa yang berbeda.

Apa itu Minyak Jarak Dingin Pressed?

Tidak seperti minyak jarak biasa, produsen memperoleh minyak jarak dingin organik langsung dari biji jarak. Sedangkan produsen minyak jarak ekstraksi sering menggunakan bahan kimia dan panas tertentu. Di sisi lain, minyak jarak tekan dingin adalah bentuk paling murni dari minyak jarak, karena tidak memerlukan bahan kimia dan panas saat mengambil minyaknya. Sebaliknya, biji jarak yang matang mengalami tekanan yang besar saat mendapatkan minyak perasan dingin. Titik didih oli tekan dingin 313⁰C dengan massa jenis 961 kg / m3. Minyak jarak pemeras dingin mengandung 85% hingga 95% ricinoleic acid (RA), yang berfungsi sebagai pelembab terbaik.

Pergeseran menuju Pelembab Alami

Dengan konsentrasi asam lemak atau asam ricinoleic yang tinggi, minyak jarak memiliki manfaat pelembab yang luar biasa. Minyak bekerja sebagai emolien, sehingga menghaluskan kulit bersisik Anda dan membuatnya terasa lebih lembut. Selain itu, membuat kulit Anda kenyal sehingga menghalangi hilangnya kelembapan dari kulit Anda. Selain itu, digunakan sebagai pelembab kulit, minyak jarak bertindak sebagai pelapis, pelumas, dan kondisioner rambut, sehingga meningkatkan pertumbuhan, kilau, kesehatan dan kilau rambut Anda. Dengan meningkatnya kemajuan di bidang pengobatan, minyak jarak kehilangan kegunaannya dalam pengobatan penyakit, tetapi kini telah muncul sebagai produk trendi yang ramah anggaran.

Bagaimana Minyak Jarak Bertindak sebagai Pelembab?

Asam risinoleat yang terkandung dalam minyak jarak yang diperas dingin adalah pelembab terbaik dan efektif, yang mudah meresap ke dalam kulit. Ini menenangkan, melembutkan kulit kering dan kasar, sehingga merangsang elastisitas dan produksi kolagen, yang selanjutnya menghilangkan tanda-tanda penuaan. Anda bisa menggunakan minyak jarak untuk menutrisi hampir seluruh bagian tubuh Anda. Inilah cara Anda memasukkan minyak jarak alami ke dalam perawatan kulit dan perawatan kecantikan Anda.

Atasi Kulit Bermasalah

Selain meningkatkan kolagen dan mempercepat pertumbuhan rambut Anda, minyak jarak dengan khasiat penyembuhannya menyembuhkan beberapa masalah kulit termasuk eksim, dermatitis, rosacea, psoriasis, dan lain-lain. Dengan kekayaan sifat antibakteri dan anti-inflamasi dari asam risinoleat, asam risinoleat memiliki pendekatan ganda terhadap kulit Anda. Selain menghidrasi kulit, minyak jarak juga melawan bakteri, sehingga mengakhiri siklus iritasi dan gatal-gatal.

Bersihkan Wajah Anda

Pembersih wajah membantu menghilangkan kotoran, debu, sel kulit mati, dan bakteri dari kulit Anda secara menyeluruh. Namun, sebagian besar pembersih ini memiliki konsentrasi bahan kimia yang tinggi, yang tidak hanya menghilangkan minyak alami untuk kulit Anda, tetapi juga menyebabkan masalah kulit yang parah dan iritasi. Menggunakan minyak jarak alami sebagai pembersih wajah mencegah perkembangan kondisi ini dan melembabkan kulit Anda.

Ambil minyak jarak dalam jumlah banyak dan pijatkan ke kulit Anda. Anda bisa membiarkannya semalaman atau menyekanya dengan kain hangat dan lembut setelah sekitar lima menit. Memijat minyak tidak hanya akan membersihkan kulit Anda, tetapi juga memberikan nutrisi yang dalam karena sifat pelembabnya sehingga mengurangi kekeringan. Pengaplikasian minyak jarak membantu mengurangi proses penuaan, membuat kulit Anda terlihat muda dan mempertahankan kilau.

Menyembuhkan Tumit Retak

Kekeringan sering kali menyebabkan tumit pecah-pecah, yang tidak hanya memalukan, tetapi juga menyakitkan. Selain sebagai bahan alami untuk mencegah tumit pecah-pecah, ini adalah perawatan terbaik untuk mereka. Anda bisa mengalami perubahan drastis dalam beberapa hari atau minggu. Oleskan minyak jarak dalam jumlah banyak pada kaki Anda setiap malam sebelum tidur dan biarkan semalaman. Untuk mempercepat proses penyembuhan, kenakan kaus kaki. Mengenakan kaus kaki juga akan mencegah timbulnya noda.

Menghidrasi Bibir Pecah-pecah

Dikemas dengan asam lemak dan Vitamin E, minyak jarak melembabkan dan melembabkan bibir kering dan pecah-pecah. Mengoleskan minyak jarak sebelum tidur akan membantu menyembuhkan bibir pecah-pecah. Namun, jika bibir Anda lebih kering dari biasanya, Anda bisa membuat cairan perawatan sendiri. Campur jus lemon, minyak jarak dan gliserin dan oleskan beberapa kali sehari, menggantikan lip balm Anda untuk perawatan yang lebih baik dan lebih cepat.

Basahi Rambut Kering dan Kulit Kepala Anda

Jika Anda memiliki rambut kering yang kusut dan kasar, kulit kepala yang kering akan menyebabkan lebih banyak ketombe dan rambut rontok. Minyak jarak yang kaya akan asam lemak dan vitamin esensial memberikan kelembapan yang cukup pada kulit kepala serta rambut Anda. Penggunaan minyak jarak membuat rambut Anda lebih tebal, lebih kuat, dan lebih berkilau. Perawatan yang tepat untuk kulit kepala kering juga mengurangi rambut rontok dan ketombe, sehingga meningkatkan kualitas rambut. Oleskan minyak jarak di kulit kepala Anda dan biarkan semalaman untuk hasil terbaik. Anda juga bisa menggunakan minyak jarak sebagai serum atau kondisioner.

AmbujaSolvex adalah salah satu pemimpin terkemuka dalam produksi minyak jarak dingin organik di Gujarat, negara bagian terkemuka di India dalam hal produksi minyak jarak. Kami berusaha keras untuk menghasilkan produk dengan kualitas terbaik, berkelanjutan, dan ramah lingkungan di berbagai bidang industri.

Kesimpulan

Karena proses pengepresan dingin merupakan proses bebas kimia dan panas, yang hanya memerlukan aplikasi tekanan sederhana untuk menghancurkan biji jarak. Tekanan melepaskan minyak kuat yang mengandung semua asam lemak esensial, nutrisi dan mineral. Pengepresan dingin melepaskan minyak jarak organik berkualitas tinggi yang dikemas dengan asam lemak omega 6, Vitamin E dan 9 bersama dengan mineral dan nutrisi lain yang berfungsi sebagai pelembab terbaik untuk kulit, rambut, dan kuku Anda.