Mengotomatiskan migrasi database ke MySQL dari MS Access

Migrasi database bisa menjadi prosedur yang sangat memakan waktu, khususnya untuk gudang data skala perusahaan yang sangat besar. Ada juga risiko kehilangan data atau data rusak karena kesalahan manusia jika ditangani secara manual. Otomatisasi dapat menyelesaikan beberapa masalah ini, namun, seluruh proses tidak dapat diotomatiskan. Sulit untuk mengotomatiskan migrasi formulir MS Access atau hal-hal yang terkait dengan Kode Visual Basic. Untungnya, objek database lainnya dapat dengan mudah dipindahkan ke MySQL menggunakan alat yang disesuaikan.

Berbagai cara untuk mengotomatiskan migrasi database dari MS Access ke MySQL termasuk skrip gratis ke alat komersial turn-key. Panduan telah ditambahkan di bawah ini untuk membantu pengguna yang membaca artikel ini memilih pendamping yang sempurna untuk proses ini:

Konverter yang Anda pilih harus dapat mendukung semua versi terbaru MySQL yang berjalan baik pada platform Linux / Unix atau Windows. Alat yang Anda pilih harus kompatibel dengan garpu MySQL yang paling sukses misalnya MariaDb atau Percona. Alat tersebut mungkin memiliki kemampuan untuk mengangkut semua objek basis data dasar: definisi tabel, indeks, data, hubungan. Harus dapat menyinkronkan data MySQL yang sudah ada dengan data MS Access baru yang sedang dikonversi. Alat harus dapat mengaktifkan MS Access database ke dalam file skrip MySQL untuk situasi di mana koneksi langsung tidak dimungkinkan dengan server MySQL. Itu harus memiliki fitur untuk menjalankan argumen baris perintah. Ini diperlukan untuk membuat skrip dan menjadwalkan migrasi database.

Untungnya, kami telah menemukan alat yang sempurna untuk Anda. Dikembangkan oleh vendor perangkat lunak yang hadir sejak 20 tahun terakhir dan ahli dalam migrasi database: perusahaan Intelligent Converters telah mengembangkan alat untuk memigrasi data ke MySQL dari MS Access dengan mudah. Itu dapat memenuhi semua persyaratan dan sebagai tambahan dapat memigrasi hasil query-SELECT. Tambahan yang bermanfaat ini dapat membantu menyelesaikan pekerjaan yang disebutkan di bawah ini.

Dalam mengekstraksi dan mengganti nama kolom tertentu, seperti Anda dapat memilih dan mengganti nama kolom sebelum menanganinya dari misalnya:

PILIH f1 sebagai document_id, f2 sebagai document_data FROM docs;

2. Anda dapat melewati baris yang berisi NULLS, untuk melakukan ini gunakan:

PILIH * DARI orang DI MANA nama bukan NULL;

Anda dapat memfilter baris sebelum mengubahnya:

PILIH * DARI pesanan WHERE OrderDate> = # 2012-01-01 # DAN OrderDate <# 2013-01-01 #

Biasanya, orang yang bertobat memiliki antarmuka pengguna yang sangat sulit dibaca. Namun, konverter MS Access ke MySQL memiliki UI yang sangat baik untuk penggunaan yang sederhana dan mudah. Untuk menghindari ketidaknyamanan, data disimpan menjadi profil sehingga dapat digunakan kembali untuk lain waktu.

Untuk basis percobaan, Anda dapat menguji konverter secara gratis. Namun ini akan memungkinkan Anda hanya mengonversi 50 catatan per tabel dan tidak akan membiarkan Anda mengonversi kunci asing dan tampilan. Pengaturan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.