Opsi Hosting Web Terbaik untuk Blogger

Blogging relatif tidak jelas hanya beberapa tahun yang lalu. Tapi itu benar-benar populer selama beberapa tahun terakhir dan mengalami lonjakan pertumbuhan selama pandemi. Namun mayoritas blogger mungkin belum familiar dengan web hosting dan layanan hosting. Bagi mereka, perusahaan web hosting atau paket hosting tidak masalah. Yang terpenting adalah mereka mendapatkan pengalaman yang mulus saat melakukan pekerjaan mereka. Pertimbangan ini menjadikan platform hosting sebagai faktor penting dalam kesuksesan blogger. Platform hosting yang baik untuk blogging adalah yang memudar ke latar belakang dan memungkinkan seorang blogger melakukan yang terbaik, menulis dan menerbitkan.

Hosting di India sangat terjangkau, dengan paket dasar mulai dari Rs 99 / – per bulan. Blogger memiliki banyak pilihan ketika harus memilih platform hosting. Setiap perusahaan web hosting di India akan memiliki Shared Hosting di menu penawaran mereka. Ini adalah platform hosting paling populer. Tetapi kebanyakan blogger cenderung memulai dengan opsi hosting murah untuk meminimalkan beban keuangan. Dan itu sering kali berarti Hosting Berbagi Pakai. Ini adalah platform web hosting paling terjangkau. Mari kita lihat beberapa opsi hosting web terbaik untuk blogger.

Hosting gratis vs berbayar

Saat pertama kali mencari platform hosting, Anda akan terkejut menemukan layanan hosting situs web gratis. Tetapi hosting gratis hadir dengan banyak batasan dan gangguan. Ini mungkin menawarkan layanan hosting gratis, tetapi mereka menghasilkan uang dengan cara lain, seperti menampilkan iklan di blog Anda. Anda tidak memiliki kendali atas penempatan dan konten iklan ini. Hosting berbayar adalah pilihan yang masuk akal jika Anda serius ingin ngeblog. Anda dapat memilih paket hosting hemat biaya seperti paket Hosting Berbagi Pakai berbasis Linux, yang merupakan salah satu solusi hosting web paling terjangkau.

Penyedia hosting

Penyedia hosting Anda adalah tautan Anda ke internet karena blog Anda dipublikasikan di infrastruktur mereka. Karena itu, Anda harus berhati-hati saat memilih mitra hosting Anda. Cari penyedia web hosting dengan reputasi keamanan dan stabilitas yang terkenal. Harga mungkin menjadi pertimbangan sekunder, tetapi jangan berkompromi dengan kualitas hosting Anda.

Shared Hosting adalah cara terbaik

Hosting Berbagi Pakai menawarkan perpaduan harga dan kinerja yang seimbang. Meskipun ada platform hosting yang lebih canggih di luar sana, Shared Hosting cocok untuk pemula. Ini dengan lembut akan memperkenalkan Anda ke dunia hosting. Ini menawarkan fitur yang cukup dan relatif mudah dikelola dengan cPanel yang dibundel jika memilih hosting web Linux.

Berikut adalah 4 manfaat Shared Hosting berbasis Linux untuk blogger baru –

Dikelola vs tidak terkelola

Pilihan berikutnya setelah platform hosting adalah apakah akan memilih layanan Hosting Terkelola atau Hosting Tidak Terkelola. Hosting Tidak Terkelola ternyata lebih murah tetapi mengharuskan Anda untuk mengelola dan memeliharanya sendiri. Ini mungkin bukan pilihan semua orang. Hosting Terkelola menghilangkan semua kerepotan hosting dengan menjaga sisi teknis semuanya. Sebagian besar paket Hosting Berbagi Pakai sepenuhnya dikelola oleh penyedia hosting. Selain itu, panel kontrol pra-instal sangat intuitif untuk digunakan dan membantu Anda menangani aktivitas manajemen kecil dengan mudah.

Manajemen konten

Manajemen konten merupakan faktor penting dalam blogging. Konten di blog Anda harus diletakkan dalam tata letak yang jelas dan harus sering diperbarui. Sistem Manajemen Konten (CMS) yang baik akan membantu Anda mengelola konten dengan cara yang tidak merepotkan. Anda mendapatkan berbagai pilihan yang bagus antara Drupal, Joomla, WordPress, dan lainnya.

Platform blog terbaik akan berbeda untuk setiap orang. Tetapi ada karakteristik dasar tertentu yang tetap sama. Pastikan Anda menilai kebutuhan hosting Anda dan memilih platform hosting yang akan meningkatkan pengalaman blog Anda.