Panduan Singkat Tentang Desain Interior Kantor Modern

Apa yang membuat desain interior bagus akhir-akhir ini? Desain interior modern adalah konsep yang selalu berubah yang dipengaruhi oleh banyak tren saat ini. Tanyakan kepada kontraktor renovasi untuk HBD atau desainer interior yang bekerja di perusahaan ritel tentang gaya terbaik untuk sebuah ruangan dan Anda akan mendapatkan berbagai jawaban. Tren ini dapat berubah dari tahun ke tahun dan sulit untuk mengikutinya.

Informasi lebih lanjut tentang kantor dan desain interior

Gedung perkantoran, kamar, dan tempat kerja lainnya sebagian besar tetap tidak berubah selama beberapa dekade, tetapi dalam beberapa tahun terakhir telah terjadi perubahan untuk mengubah ruang yang dulunya murni utilitarian ini menjadi sesuatu yang lebih. Desain komersial atau kantor tidak semata-mata mengandalkan kepraktisan atau fungsionalitas.

Banyak pemilik bisnis telah menyadari perlunya menciptakan ruang yang kondusif untuk kebutuhan kerja dalam upaya meningkatkan produktivitas dan kepuasan karyawan. Yang dimaksud dengan “kebutuhan kerja” tidak hanya berarti persyaratan dan tanggung jawab terkait pekerjaan tetapi juga kebutuhan pribadi karyawan. Ini karena kebanyakan dari kita menghabiskan lebih banyak waktu di kantor daripada di rumah. Memaksimalkan penggunaan ruang kantor perlu memperhatikan kenyamanan karyawan sehingga mereka dapat memiliki pola pikir yang benar untuk bekerja setiap saat.

Apa yang harus Anda pertimbangkan saat mendesain kantor baru Anda?

Apa-yang-harus-Anda-pertimbangkan-saat-mendesain-kantor-baru Anda

Desain interior kantor modern telah beradaptasi dengan realisasi tersebut. Ada banyak perusahaan, baik besar maupun kecil, yang mulai merenovasi atau mendesain ruang yang dapat membuat karyawan merasa lebih termotivasi untuk bekerja dan sekaligus kondusif untuk operasi bisnis. Ada tiga faktor utama yang mempengaruhi desain kantor modern:

Kenyamanan karyawan. Karyawan Anda harus merasa diterima di lingkungan kerja Anda. Pekerja yang puas dengan kondisi kerja mereka membawa banyak manfaat bagi bisnis. Anda tidak hanya meningkatkan efisiensi secara keseluruhan di tempat kerja tetapi juga mempertahankan pekerja yang setia dan terampil di perusahaan Anda, yang saat ini sulit ditemukan. Hal ini menyebabkan tingkat turnover yang lebih rendah dan kepuasan karyawan yang lebih tinggi, menarik lebih banyak karyawan berbakat ke bisnis Anda. Tema perusahaan atau merek. Tema perusahaan Anda, serta citra merek Anda, juga harus tercermin dalam lingkungan kerja yang Anda buat. Citra perusahaan seperti apa yang ingin Anda gambarkan? Apakah perusahaan Anda lebih memancarkan suasana yang menyenangkan, atau apakah Anda ingin tampil profesional dan canggih? Apakah Anda ingin terlihat lebih seperti bisnis keluarga yang mudah didekati? Anda akan memiliki tamu yang mengunjungi ruang kantor Anda, termasuk pelanggan, jadi penting untuk membuat ruang kantor Anda mencerminkan nilai-nilai tersebut. Terakhir, namun tentu tidak kalah pentingnya, fungsionalitas merupakan faktor besar dalam menentukan bagaimana seharusnya kantor terlihat. Jika ruang kantor Anda tidak nyaman untuk bekerja, maka akan menghambat kemampuan karyawan Anda dalam menyelesaikan tugas-tugas bisnis. Anda harus selalu mendesain kantor dengan mempertimbangkan bentuk.

Mengubah kantor Anda menjadi lingkungan kerja yang ideal

Mengubah-kantor-Anda-menjadi-lingkungan-kerja-ideal

Kantor mewah modern memiliki desain interior yang mencapai estetika yang terlihat sederhana pada pandangan pertama tetapi bisa sangat efektif untuk tujuan yang mereka layani. Tertarik untuk membuat kantor modern yang bagus untuk karyawan Anda? Perhatikan beberapa tips ini untuk menciptakan ruang yang bagus untuk bekerja.

Mendorong interaksi, kerjasama, dan komunikasi di tempat kerja. Banyak dari ruang kerja saat ini jauh dari bilik pengap yang digunakan karyawan untuk duduk. Jika karyawan Anda perlu bekerja sebagai tim pada proyek yang berbeda, mungkin lebih baik untuk mendorong interaksi dengan menempatkan mereka di lingkungan di mana mereka dapat dengan mudah berkomunikasi satu sama lain. Banyak perusahaan menunjuk ruang untuk pertemuan kelompok dan tempat duduk orang bersama-sama. Jangan lupa ruang hijau dan tempat-tempat yang tenang. Penelitian telah menunjukkan bahwa area hijau di rumah dan tempat lain dapat meningkatkan kebahagiaan individu. Di sisi lain, ruang yang tenang penting karena kebisingan dapat menghalangi pekerja untuk dapat berkonsentrasi pada pekerjaannya. Sebaiknya sediakan ruang di mana karyawan bisa mendapatkan lebih banyak privasi. Pikirkan tentang jenis furnitur yang Anda letakkan di dalam ruangan. Perabotan mungkin merupakan bagian terpenting dari desain kantor Anda. Kantor yang ideal akan memiliki banyak unit penyimpanan untuk menyimpan banyak file, dokumen, dan perlengkapan kantor yang akan dimiliki bisnis Anda. Mendapatkan kursi dan meja yang ergonomis juga merupakan keharusan. Banyak kantor juga menyertakan furnitur tipe lounge di ruang istirahat.

Starry Homestead adalah perusahaan yang mengkhususkan diri dalam desain interior F&B dan proyek desain interior lainnya di Singapura. Hubungi kami untuk mengetahui lebih banyak tentang layanan yang kami tawarkan kepada Anda.