Pangdam XII/Tpr Lantik 234 Prajurit Muda

| Share on Facebook

pangdam lantikLENSAKAPUAS, PONTIANAK –    Sebanyak 234 orang siswa prajurit dua Rindam XII/Tpr hari ini dilantik langsung oleh Pangdam XII/TprKodam XII/Tpr Buka Pendaftaran Prajurit TNI AD. Lanjut Baca ... » yang berlangsung di lapangan Rindam XII/Tpr. Sabtu (12/04) pekan lalu. Upacara pelantikan, disamping menandai telah berakhirnya Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Tahap I, sekaligus juga menandai bahwa para mantan siswa telah memperoleh status sebagai prajurit TNI Angkatan Darat yang berjati diri sebagai Tentara Pejuang, Tentara Rakyat dan Tentara Nasional.

Pangdam XII/tpr  Mayjen TNI Ibrahim Shaleh, S.E Selaku Inspektur upacara, mengambil sumpah menurut agama dan kepercayaan masing-masing. Peristiwa semacam itu memiliki makna dan nilai yang sangat religius dan penting serta bersejarah bagi seorang prajurit, tidak saja karena perubahan status dari sipil menjadi Tamtama Prajurit  Karier TNI Angkatan Darat, tetapi juga membawa konsekuensi logis sebagai awal dari tuntutan tugas yang harus diemban sebagai abdi negara dibidang pertahanan yang juga sebagai amanah yang harus dipertanggungjawabkan dihadapan Tuhan Yang Maha Esa, kepada TNI, rakyat, bangsa  dan  Negara, kata Pangdam dalam amanatnya.

Lanjut Pangdam mengingatkan, bahwa makna yang tersirat maupun yang tersurat dalam Sumpah Prajurit yang baru saja diucapkan, dapat dipegang teguh dan dijadikan sebagai salah satu landasan moral dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai ini, jadilah prajurit TNI Angkatan Darat yang dapat dibanggakan oleh keluarga, masyarakat serta bangsa dan Negara, patuhi hukum yang berlaku dan senantiasa menjadi contoh bagi masyarakat dalam setiap langkah dan tindakan serta harus baik-baik dengan rakyat.

Usai penutupan pendidikan, para Tamtama akan diberikan kesempatan untuk cuti pendidikan, kemudian para prajurit Tamtama akan menempuh pendidikan lanjutan tahap II dikecabangan masing-masing, khusus bagi prajurit pada kecabangan infanteri akan melaksanakan pendidikan di Rindam XII/Tpr.

Pada upacara penutupan ini dihadiri juga oleh Irdam XII/Tpr, Staf Ahli, Danrindam XII/Tanjungpura, Danbrigif 19/Kh, para Asisten Kasdam XII/Tpr, LO AL dan LO AU serta Para   Kabalak Kodam XII/Tpr, Walikota Singkawang, Ketua DPRD serta Para Pejabat Forkompimda Kota Singkawang.

Editor : alam

Writer: Kapten Inf Didin S/Pendam

(dibaca 1298 X)