Pangdam XII/Tpr ; TNI Bangga Kepada Pemuda Kalbar dan Kalteng

| Share on Facebook

photo_2017-08-24_09-19-06

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., Ph.D menyampaikan, bahwa TNI bangga pada seluruh  Pemuda di Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah yang telah memberikan sumbangsihnya kepada bangsa dan negara sehingga Indonesia bisa seperti sekarang ini. Hari ini Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan saat ini Kodam XII/Tanjungpura menggelar nonton bersama *GRATIS* di Bioskop-bioskop film *MERAH PUTIH MEMANGGIL* yang bertema “Sumpah Pemuda Satu Nusa, Satu Bangsa, Satu Bahasa”, disampaikan Kapendam XII/Tpr Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti, S.Sos, di Bioskop XXI Mega Mall Pontianak, Sabtu (28/10/2017).

Sumpah Pemuda merupakan suatu pengakuan dari Pemuda-Pemudi Indonesia yang mengikrarkan satu tanah air, satu bangsa dan satu bahasa. Sumpah Pemuda dibacakan pada tanggal 28 Oktober 1928 hasil rumusan dari Kerapatan Pemuda-Pemudi atau Kongres Pemuda II Indonesia yang hingga kini setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda.

Kapendam XII/Tpr mengabarkan bahwa khusus hari ini Sabtu 28 Oktober 2017. “Gratis Nonton Merah Putih Memanggil di Seluruh Bioskop baik di Wilayah Kalimantan Barat maupun di Kalimantan Tengah, tegasnya.

Lanjut Kapendam XII/Tpr, dalam nonton bersama ini, karena Pemuda adalah tulang punggungnya Negara, dan bisa dilihat dicontoh dalam film Merah Putih Memanggil, rasa nasionalisme dari generasi muda TNI dimana Pasukan Khusus TNI di kirim untuk membebaskan Sandera di luar wilayah NKRI, walaupun ada yang gugur namun tetap berhasil.

Kapendam pun berharap, kebersamaan ini jangan sampai pudar tetap rela berkorban demi Merah Putih, dan tetap menanamkan jiwa merah putih di dada para pemuda Indonesia khususnya di Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah. NKRI Harga Mati, ungkap Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Tri Rana Subekti mengakhiri.

Editor : Novi

Autentikasi : Kaurpen Medtak Pendam XII/Tpr Kapten Inf Didin Saripudin

(dibaca 42 X)