Pengurus DPD KWRI Kalbar Dikukuhkan

| Share on Facebook

 

IMG20160118144256

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Pengurus DPD Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Kalbar periode 2016-2020 pada Senin (18/01) dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua DPP KWRI Ozzy Sulaiman Sudiro, S.H., M.Sc. di hotel Kini Pontianak.

Usai prosesi pelantikan, Ketua DPD KWRI Kalbar Drs. H. Mukhlis Sulaiman, M.Si menuturkan, kegiatan tersebut bukanlah sekedar acara serimonial belaka, akan tetapi merupakan amanah, kepercayaan sekaligus mandat dan tanggungjawab yang besar terhadap insan pers yang ada di Kalimantan Barat.

“Seperti kita ketahui bahwa organisasi pers itu merupakan kumpulan para wartawan yang terdiri dari berbagai media yang memiliki visi dan misi sama. Oleh karena itu, mandat  tadi  otomatis  wajib  kita impletasikan kedalam bentuk sebuah karya organisasi profesi guna membangun KWRI, masyarakat,  dan Kalimantan Barat kedepan. Intinya kita harus berperan aktif dibidang informasi publik,” ulas Mukhlis.

Untuk merealisasikan hal tersebut, dikatakan Mukhlis, dibutuhkan SDM yang berkualitas, terintegrasi  dan  memahami  amanat  Undang – Undang Pers Nomor 40 Tahun 1999, termasuk aturan – aturan yang ada di Dewan Pers. “Kepada rekan-rekan, mudah-mudahan pengukuhan DPD KWRI Kalimantan Barat  ini sebagai momentum awal untuk kita mulai  berperan  dan berpacu dalam  menciptakan karya terbaik,” ajak dia.

Dilanjutkannya, bahwa mengingat pentingnya wartawan dalam dunia jurnalistik sebagai sarana media informasi publik melalui tulisan dan berita, untuk itu ia berharap kedepannya pers mampu memberikan informasi yang berimbang dan tidak bersifat diskriminatif serta provokatif.

“Saya meminta kepada rekan-rekan wartawan yang hadir di sini, yang tergabung dalam KWRI Kalbar,  agar dapat  menjaga nama baik profesi kita. Semoga kedepan pengurus DPD KWRI Kalbar dapat menjadi  organisasi  wartawan yang tumbuh besar di Bumi Khatulistiwa ini, sehingga cita-cita  mulia  kita dapat terwujud  dan dapat memberikan kontribusi yang berarti  bagi bangsa dan negara Republik Indonesia, menjadi semakin  baik dan lebih baik  lagi,” tandas Ketua DPD KWRI Kalbar Muklis Sulaiman. (Red)

(dibaca 552 X)