Peptida untuk Binaraga dan Pertumbuhan Otot

Peptida bukanlah pilihan untuk steroid anabolik. Di sektor kesehatan dan kebugaran, peptida yang diproduksi di laboratorium digunakan untuk membakar lemak, membangun otot, meningkatkan energi, dan meningkatkan kinerja. Binaragawan yang ingin mengubah struktur tubuh mereka secara efisien dan cepat menggunakan suplemen peptida.

Apa itu peptida? Bagaimana mereka membantu?

Peptida adalah protein kecil yang terdiri dari kurang dari 50 asam amino. Molekul kecil meniru senyawa pesan yang ada di tubuh Anda dan membantu membangun protein dan peptida. Protein terdiri dari 50+ asam amino, jadi peptida juga populer sebagai protein mini.

Peptida lebih kecil dan dirancang untuk merangsang reseptor hormon pertumbuhan tertentu. Hormon Pertumbuhan Manusia atau HGH atau GH diproduksi oleh kelenjar pituitari, yang mengatur tingkat insulin dan sistem pencernaan. Namun, hipotalamuslah yang melepaskan GHRH [Growth hormone-releasing hormone that signals your pituitary glands]. HGH meningkatkan metabolisme lemak dan menjaga kesehatan tubuh. Penurunan HGH dapat menurunkan massa otot tanpa lemak serta kulit menipis. Peptida untuk binaraga membantu meningkatkan hormon ini.

Peptida terdiri dari berbagai jenis dan memengaruhi beberapa fungsi tubuh. Creatine peptide bekerja untuk membakar lemak dan meningkatkan kekuatan, sedangkan collagen peptide bekerja pada kulit dan persendian. Jenis peptida apa yang Anda pilih dan bagaimana Anda menggunakannya akan menentukan hasil? Jika tujuan Anda adalah binaraga, maka Anda akan mencari peptida yang akan membakar lemak dan meningkatkan massa otot.

Kategori peptida

Ada dua kategori utama peptida yang dapat meningkatkan kadar HGH

Peptida Pelepas Hormon Pertumbuhan [GHRP] atau Hormon Pertumbuhan Secretagogue Hormon Pertumbuhan Melepaskan Hormon [GHRH]

GHRP meningkatkan tingkat hormon pertumbuhan, sedangkan GHRH memperkuat rangsangan ini. Binaragawan sering menggabungkan GHRP & GHRH bersama dengan faktor pertumbuhan Insulin atau IGF untuk memaksimalkan efek hormon pertumbuhan.

Growth Hormone Releasing Peptides atau GHRP

Ada peptida umum dalam keluarga GHRP, yaitu GHRP-2, GHRP-6, Hexarelin, dan Ipamorelin. Masing-masing memberikan manfaat yang sama.

Meningkatkan tingkat kolagen Mengurangi lemak tubuh Meningkatkan massa otot Meningkatkan kualitas tidur Meningkatkan perbaikan sel Mengembangkan fungsi sel

Untuk penambahan berat badan, pilih GHRP-6 karena itu meningkatkan Grehlin sehingga memperkuat tingkat rasa lapar. Atlet dan pelari ketahanan harus memenuhi beberapa kebutuhan kalori, mereka bisa mendapatkan keuntungan dari penggunaan GHRP-6. Alternatifnya, untuk kehilangan lemak atau penurunan berat badan GHRP-2 adalah pilihan yang lebih baik. Pengawasan medis sangat penting dari sudut pandang fluktuasi hormonal saat menggunakan peptida ini.

Ipamorelin digunakan untuk meningkatkan tingkat GH dan lebih aman digunakan pada dosis tinggi daripada GHRP-2 atau GHRP-6. Itu tidak memengaruhi hormon seperti kortisol atau prolaktin. Hexarelin adalah GHRP yang kuat, yang membantu meningkatkan kadar HGH dengan cepat, tetapi tingkat desensitisasinya tinggi, jadi biasakan diri dengan penggunaan jangka panjang.

Efek samping GHRP

Kantuk berlebihan Retensi air Penurunan sensitivitas insulin Neuropati perifer

Hormon Pelepas Hormon Pertumbuhan atau GHRH

GHRH dan GHRP saling melengkapi terkait peningkatan level GH. Binaragawan menumpuk GHRP dan GH dengan GHRH untuk mensinergikan tingkat hormon pertumbuhan. Ia bahkan membantu untuk menyangkal potensi efek samping hanya menggunakan-GH. Beberapa peptida GHRH yang populer adalah Sermorelin, GRF yang dimodifikasi [1-29], dan CJC 1295 DAC.

DAC berarti Kompleks Afinitas Obat, jadi gunakan hanya selama 4-5 minggu.

Manfaat GHRH

Penambahan otot yang lebih baik Peningkatan sekresi HGH Pemulihan cepat Peningkatan pembakaran lemak Mempertahankan massa otot tanpa lemak

Binaragawan dapat menggunakan peptida untuk siklus pemotongan dan bulking mereka. Untuk siklus pemotongan, PEG-MGF sangat bagus karena memungkinkan pertumbuhan otot yang masif dan perkembangan sel baru. Ia bahkan membantu dalam retensi nitrogen dan mengatur sintesis protein. Untuk pembakaran lemak, pertimbangkan untuk menyusun HGH Fragment 176-191 dan Ipamorelin.

Untuk siklus bulking, GHRP-6 sangat bagus. Binaragawan menyukai MOD-GRF [1-29] karena manfaatnya membakar lemak, menambah otot secara masif, dan meningkatkan kualitas tidur. Saat ditumpuk dengan GHRP-6, efeknya diperkuat.

Sebelum melakukan penelitian dengan peptida untuk pertumbuhan otot, pahami ilmu yang terkait dengannya. Jika digunakan dengan benar, peptida dapat memberikan hasil yang diinginkan pada subjek Anda. Jangan pernah bergantung pada peptida saja, dan pertimbangkan juga untuk makan dengan benar dengan rutinitas olahraga yang baik.

CATATAN: Info yang diberikan dalam artikel ini hanya untuk tujuan informasi dan hiburan. Produk ini hanya untuk tujuan penelitian laboratorium dan tidak direkomendasikan untuk digunakan manusia. Bukan untuk konsumsi pribadi.