Petugas Bea Cukai Pontianak Segel Barang Import Malaysia

| Share on Facebook

segel bc

Hazrizal : Hanya Pelanggaran Administratif 

LENSAKAPUAS, PONTIANAK –  Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Pontianak melakukan penyegelan satu ponton barang import asal dari negara Malaysia tujuan Indonesia/Pontianak Kalbar.  Dimana barang tersebut telah bongkar di pelabuhan swasta lokasi daerah Kelurahan Batulayang Kecamatan Pontianak Utara.

Berdasarkan hasil temuan Tim Investigasi LensaKapuas di lapangan, penyegelan yang dilakukan oleh petugas Bea dan Cukai pada Senin tanggal 17 Juli 2017. Hal tersebut terlihat pada pita segel dengan No:77 WBC.13/KPP.MP.E1E2/2017.

Adapun barang – barang import yang disegel tersebut, diantaranya peralatan broiler, pipa, mesin-mesin beserta kelengkapan peralatan lain yang sudah bertumpuk – tumpuk.

Informasi dan keterangan yang berhasil dihimpun dari beberapa narasumber, diketahui bahwa kapal beserta tongkang yang sarat dengan barang muatan itu berasal dari negara Malaysia. “Kapal dan tongkang merapat sandar di dermagaFasilitas PT.Pelindo II Pontianak. Lanjut Baca ... »  pada Sabtu tanggal 8 Juli 2017,” ucap sumber kepada Tim Investigator. 

Ketika dikonfirmasi terkait penyegelan barang-barang yang diduga berasal dari Malaysia tersebut, awalnya Bagian Seksi Penindakan BC Pontianak memberikan respon biasa namun seolah ada yang ditutupi. “Hanya pelanggaran administrasi saja masalah hak kepabaean yang  belum diselesaikan pajak import,” ucap dia. (Njn)

(dibaca 208 X)