#PokerTip: Inilah Cara Meningkatkan Psikologi Poker Anda

#PokerTip: Inilah Cara Meningkatkan Psikologi Poker AndaCara Meningkatkan Psikologi Poker Anda

Pola pikir yang dipilih seseorang untuk diadopsi adalah lensa yang digunakan seseorang untuk memandang dunia, dan dalam permainan poker, ini dikenal sebagai psikologi poker. Ini ditentukan oleh keyakinan dan sikap dan menentukan tanggapan terhadap suatu situasi.

Poker adalah permainan mental, dan itulah yang membuatnya begitu hebat. Psikologi poker dapat dipahami melalui fakta bahwa memilih untuk mengatasi kekalahan sebagai tantangan adalah pola pikir yang positif, sedangkan menerima tantangan sebagai ancaman adalah pola pikir yang negatif. Jadi, sangat penting untuk memahami bahwa pola pikir kita menentukan hasil kita dalam tingkat yang tidak kecil. Sebagai manusia, kita dilatih untuk tampil sesuai dengan apa yang kita rasakan. Jadi, jika kita menginginkan hasil yang berbeda, kita harus mengubah cara kita memandang sesuatu.

Salah satu cara untuk menyadari bagaimana psikologi poker memengaruhi hasil adalah dengan mengamati kerusakan dalam proses pengambilan keputusan. Pengambilan keputusan bergantung pada ingatan, fokus, pemikiran, perencanaan, kesadaran diri, persepsi, dan kendali emosional. Dengan demikian, jika keputusan yang salah diambil, hal itu menunjukkan bahwa ada yang salah dengan pola pikir saat merencanakan langkah selanjutnya. Ada kalanya kurangnya kesadaran dapat menyebabkan seseorang tidak mengamati tebing lawan atau bahkan melewatkan beberapa cerita yang jelas, dan bahkan mungkin salah menghitung peluang pot atau ekuitas.

Tetapi menang dalam poker lebih menantang ketika pikiran tidak dalam kondisi yang benar. Psikologi poker bekerja sedemikian rupa sehingga orang mungkin tidak mengingat dengan baik gerakan yang mereka mainkan di pot serupa satu jam yang lalu! Karena itu, pikiran perlu tajam dan kuat.

6 cara teratas untuk meningkatkan psikologi poker Anda

1. Menggunakan Empowering Language

Memperhatikan pikiran kita dan kata-kata yang kita pilih untuk diucapkan membantu kita berpikir positif. Misalnya, alih-alih menanamkan pikiran negatif seperti ‘Saya tidak akan pernah bisa menghafal rentang pembukaan pra-gagal ini’, ubah psikologi poker Anda menjadi ‘Saya akan memikirkannya satu per satu.

2. Kelilingi Diri Anda Dengan Orang-Orang yang Berpikiran Positif

Orang-orang yang menghabiskan sebagian besar waktu kita memiliki pengaruh yang besar terhadap emosi dan perilaku kita. Dikatakan bahwa kami menjadi rata-rata dari lima orang yang paling banyak menghabiskan waktu bersama kami.

3. Mengubah Identitas Kita

Cara paling sederhana untuk mengubah psikologi poker dan pola pikir kita adalah dengan mengubah identitas kita menjadi orang yang kita inginkan. Semakin kita berkomunikasi secara positif dengan diri kita sendiri, semakin kita selaras dengan apa yang ingin kita capai.

4. Mengambil Kontrol Tindakan Kita

Metode paling efisien untuk membangun pola pikir yang percaya diri dan positif adalah dengan mengerjakan dan mempertajamnya secara teratur. Kita perlu mengerjakan dasar-dasar yang akan membantu kita menguasai keahlian itu. Kita perlu melihat setiap “kegagalan” sebagai titik pembelajaran dan berusaha untuk memperbaiki masalah apa pun yang kita hadapi.

5. Visualisasi Cerdas

Hanya ingin menjadi pemain poker yang hebat dan sukses tidaklah cukup, dan keputusan sewenang-wenang atau kesalahan mengklik tombol di meja poker tidak akan berarti apa-apa. Dengan demikian, penting untuk menyadari bagaimana pola pikir di meja poker memengaruhi tujuan kemenangan kami, dan mengubah psikologi poker Anda sesuai dengan itu.

6. Pernapasan Perhatian

Meditasi dan perhatian membantu mengurangi kebisingan otak bagian dalam dan memungkinkan kita untuk berpikir jernih. Pernapasan yang penuh perhatian adalah latihan yang sangat baik untuk otak, dan manfaatnya tidak dapat disangkal.

Pikiran Akhir Tentang Psikologi Poker

Karena itu, tetapkan beberapa arahan untuk perjalanan psikologi poker Anda. Penting untuk memiliki rencana yang ditetapkan dan menindaklanjutinya dengan pola pikir yang menuntun Anda ke tujuan. Seperti yang pernah dikatakan Benjamin Franklin, “Jika Anda gagal membuat rencana, Anda berencana untuk gagal!” dan jangan takut untuk menjadi pemenang!

Ikuti Academy52 untuk lebih banyak konten poker dan remi.

Ikuti kami di Facebook, Instagram & LinkedIn untuk pembaruan, tip, dan artikel unik lainnya.