Polres Langsa Tangkap Kapal Pengangkut 8 Ton Bawang Illegal Asal Malaysia

| Share on Facebook
IMG_20150605_223542

Barang Bukti Kapal dan Bawang Merahnyang diamankan oleh Tim Gabungan Polres Langsa

LENSAKAPUAS, LANGSA – Tim Gabungan Polres Langsa pada Jumat (5/6) kemarin berhasil mengamankan KM Bintang Laut (boat katrol nelayan) yang digunakan untuk mengangkut 8 Ton  bawang merah asal negeri jiran Malaysia yang diduga illegal. Selain itu, salah seorang yang mengaku sebagai pengurus  lapangan HD (62) warga Ds. Bayeun, Kec. Rantau Selamat, Kabupaten  Aceh TimurMTQ ke-32, Aceh Timur Ikut Pawai Ta’ruf dan Mobil Hias. Lanjut Baca ... » juga turut diamankan.

Keterangan yang dihimpun dari beberapa sumber di lapangan, diperoleh informasi bahwa saat ini KM. Bintang Laut dan 8 Ton bawang merah illegal tersebut diamankan dari alur daerah Matang Nibung Kecamatan Ranto Selamat  Kabupaten Aceh Timur ke dermaga Kuala Langsa tepat nya di Pos Airud Kuala Langsa .

Ketika dikonfirmasi, Dan Pos Airud AKP Kasnap melalui telepon selulernya membenarkan perihal penangkapan kapal tersebut. “Benar ada penangkapan kapal dan tiba di Pos Airud sekira pukul 18.30 wib. Kami hanya sebatas pengawalan, mengenai apa yang dibawa dan berapa banyak muatannya saya kurang tahu karena semua ditangani oleh Tim Gabungan Polres Langsa,” dalih AKP Kasnap seakan menutupi informasi.

Begitupun halnya dengan Kasat Serkrim Polres Langsa, ketika dihubungi ke nomor hanphone selulernya, hingga berita ini ditayangkan belum ada jawaban atau komentar sedikitpun yang diberikan. (Alam)

(dibaca 649 X)