Program IB | Apakah Ini Tepat untuk Pendidikan Anak Anda?

Pernahkah Anda mendengar tentang “Program IB” di Singapura? Yang pasti Anda lakukan sejak 80 sekolah internasional di negara ini menawarkan ini. Mungkin, itulah mengapa Anda ada di sini hari ini. Anda pasti ingin tahu apa artinya dan mengapa Anda harus membiarkan anak Anda mempelajarinya. Beruntungnya Anda, karena Anda datang ke artikel yang tepat. Di sini, Anda akan mengetahui mengapa ProgramIB adalah pendidikan yang cocok untuk anak Anda.

Apa itu Program IB?

Pertama-tama, singkatan IB adalah singkatan dari International Baccalaureate. Ini adalah kurikulum internasional yang menawarkan pendekatan holistik untuk pendidikan. Ini bertujuan untuk mempercepat perkembangan pikiran anak muda. Karena itu, 5400 sekolah menawarkan program IB di158 negara, dan Singapura termasuk di dalamnya.

Jadi, dengan angka-angka itu saja, apakah Anda akan tetap ragu untuk membiarkan Anda belajar di bawah Program IB? Jika Anda masih melakukannya, bacaan berikut mungkin meyakinkan Anda.

Apa yang dimilikinya?

Nah, jika Anda mendaftarkan anak Anda di sekolah IB terbaik di Singapura, mereka akan belajar banyak dari tahun-tahun awal hingga pra-universitas. Hasilnya, pengetahuan dan keterampilan mereka unggul. Itu akan memungkinkan mereka untuk siap dalam kursus apa pun yang mereka ambil di perguruan tinggi. Di bawah ini adalah daftar level Program IB yang dapat Anda ikuti.

Belajar dari tingkat ini akan memungkinkan pikiran muda menjadi lebih aktif dan peduli dengan apa yang mereka lakukan. Alhasil, bukan hanya kemampuan berpikir kritis yang bisa mereka lakukan, tapi juga bisa bersimpati kepada orang lain.

Pada titik ini, mereka akan lebih penasaran untuk mempelajari lebih banyak hal tentang dunia dan bagaimana menerapkannya di dunia nyata. Selama tahun-tahun ini, mereka dapat melakukannya dengan menjadi sukarelawan.

Meskipun ini hanya berlangsung selama dua tahun, dalam kurun waktu tersebut anak Anda akan mampu berpikir dalam skala yang jauh lebih besar. Ujian akhir mereka dikritik dan diakses oleh penguji di seluruh dunia.

Program Terkait Karir IB

Yang ini baru di beberapa sekolah IB di Singapura. Karenanya, Anda mungkin hanya menemukan beberapa institusi yang menawarkan program IB ini. Namun demikian, yang satu ini membantu siswa menentukan jenis karir apa yang paling sesuai dengan minat mereka. Hasilnya, mereka dapat mengidentifikasi pekerjaan apa yang seharusnya mereka miliki.

Bagaimana cara kerja kelas IBProgramme?

Semua sekolah IB bertujuan agar siswa memiliki perspektif yang lebih luas. Oleh karena itu, mereka membantu siswanya memahami perbedaan di setiap budaya. Dengan begitu, mereka akan lebih tahu bagaimana menghormati orang lain dan tidak bias dengan keyakinan mereka.

Pada usia berapa anak Anda harus belajar di bawah Program IB?

Untuk mendaftarkan anak Anda di sekolah IB di Singapura, mereka harus berusia antara tiga hingga sembilan belas tahun. Itu adalah rentang usia yang diterima oleh program IB untuk dipelajari oleh siswa.

Kelebihan Program IB

Diakui di seluruh dunia

Itu pasti. Seperti disebutkan di atas, 5400 sekolah menawarkan program IB, dan itu setara dengan hampir dua juta pelajar IB.

Mempersiapkan siswa untuk kuliah

Karena pelajarannya yang mendalam tentang setiap mata pelajaran, anak Anda akan memiliki andil terhadap teman-teman mereka di perguruan tinggi. Mereka akan lebih tahu bagaimana membuat makalah dan tesis mereka.

Menawarkan pendidikan yang menyeluruh

Program TheIB di Singapura menawarkan enam mata pelajaran yang membantu siswa menjadi jack of all trade.

Kontra Program IB

Karena bisa memakan waktu bertahun-tahun. Oleh karena itu, jika Anda ingin mendaftarkan anak Anda ke dalam kurikulum ini, lebih baik persiapkan mereka dengan baik.

Beban kerjanya cukup berat.

Ya, tapi itu akan membantu mereka tumbuh dan mengatasi kelemahan mereka. Jadi, pastikan untuk selalu ada untuk anak Anda setiap kali mereka merasa lelah dengan pelajaran mereka.

Bagaimana orang tua Program IB mendukung anak mereka?

Atur ruang belajar di rumah.

Anda harus melakukannya agar anak Anda memiliki tempat untuk mempelajari pelajaran tanpa gangguan apa pun. Hasilnya, mereka bisa belajar lebih cepat daripada anak-anak seusia mereka. Jadi, pastikan ruang belajar adalah tempat mereka bisa fokus dengan baik.

Baca handout Program IB bulanan.

Semua sekolah IB di Singapura memberikan bantuan bulanan. Pamflet ini berisi panduan belajar yang dapat membantu anak Anda maju dengan pelajarannya. Sebagai orang tua, Anda bertanggung jawab untuk menjelaskan masalah mereka kepada mereka.

Jaga komunikasi dengan guru anak Anda.

Tentu saja! Dengan begitu, Anda akan tahu apakah anak Anda berprestasi baik di kelas Program IB. Hal yang sama berlaku jika guru mengajari anak Anda dengan cara yang sesuai. Jadi, simpan kontak mereka dan biarkan saluran Anda terbuka setiap saat.

Dengarkan keluhan mereka.

Pasti! Soalnya, mendengarkan kata-kata kasar mereka akan membuat mereka merasa lebih baik dan tidak terlalu tertekan. Akibatnya, mereka mungkin berhasil dalam studi mereka karena mereka tahu Anda mendengarkan mereka.

Sekarang apa yang Anda pikirkan? Haruskah Anda membiarkan anak Anda belajar di bawah Program IB di Singapura?

Jika menurut Anda program IB adalah pendidikan yang sesuai untuk anak Anda, biarkan mereka mempelajarinya. Namun, pastikan Anda mendaftarkannya di sekolah IB teratas di Singapura. Dengan begitu, mereka akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang mempelajari hal-hal baru. Selain itu, institusi bergengsi seperti NPS International School akan mampu memberikan lebih banyak kesempatan untuk masa depan anak Anda.

Bagaimanapun, Anda masih mencari sekolah IB di Singapura, pergilah ke Sekolah Internasional NPS. Keunggulan pendidikan mereka tidak akan pernah mengecewakan Anda. Untuk membuktikan klaim ini, pertimbangkan untuk mengunjungi situs web mereka hari ini!

Apakah menurut Anda artikel ini bermanfaat? Jika demikian, klik tombol bagikan dan beri tahu orang tua lain jika mereka harus membiarkan anak mereka belajar di bawah Program IB di Singapura! Posting artikel ini di media sosial Anda hari ini!