Proyek Jembatan Tak Pasang Plank di Batu Layang Makan Korban

| Share on Facebook

ft jln

LENSAKAPUAS, PONTIANAK –  Proyek perbaikan jembatan yang terletak di Jalan Khatulistiwa Kelurahan Batu Layang Pontianak Utara yang dikerjakan pada bulan April 2017 lalu sampai saat ini belum tuntas dan dibiarkan terbengkalai.

Pengerjaan proyek yang tanpa memasang papan plang nama proyek besaran dan juga sumber dananya terkesan seperti siluman. Selain itu timbunan jalan juga sudah banyak yang berlubang dan batu material  banyak berserakan, tidak hanya itu saat kendaraan Truck Trailer dan Tronton melintasi jalan jembatan debu – debu material batu beterbangan sehingga  menyulitkan pandangan pengendara roda dua dan pengguna jalan lainnya.

Pantauan langsung LensaKapuas, Senin (31/7/2017) sekitar Pk. 16.40 wib, pada saat kendaraan Gubernur Kalbar Cornelis dan rombongan melintasi jembatan Jalan Khatulistiwa  menuju arah ke Pontianak, tidak berapa jauh dari belakang kendaraan rombongan Gubernur ada sebuah kendaraan roda dua yang terjatuh di jembatan tersebut. Ketika dihampiri, korban mengaku, kalau dirinya terjatuh dikarenakan pandangan terhalang tebalnya debu, terpeleset dan jatuh.

Salah seorang berinisial Dn warga setepat juga mengungkapkan bukan kali ini saja kendaraan roda dua yang  mengalami kecelakaan dalam tiga minggu ini sudah ada beberapa kendaraan yang mengalami kecelakaan,tadi malam saja ada dua kendaraan roda dua motor Metik yang terjatuh dan mengalami kerusakan sedangkan pengendaranya mengalami luka-luka.

Warga setempat juga mengeluhkan masalah debu yang mengotori rumah warga dan tempat ibadah. Tidak hanya itu debu – debu itu juga sangat mengganggu aktivitas masyarakat setempat yang berjualan makanan,minuman dan bahan poko  sehingga omset penjualan menurun, dan berharap pihak kontraktor segera memperbaikinya.  (NJN).

(dibaca 79 X)