Purna Tugas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 642/Kapuas

| Share on Facebook

kasdam terima yonif 642LENSAKAPUAS, KUBU RAYA – Pangdam XII/TprKemenhan Buka Lomba Diskusi dan Menulis Artikel Tingkat SLTA. Lanjut Baca ... » Mayjen TNIKasdam Lepas Yonif 132/Bima Sakti. Lanjut Baca ... » Ibrahim Saleh mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas Dharma Bhakti pasukan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 642/Kps selama melaksanakan penugasan di wilayah Papua. “Berdasarkan pengamatan dan laporan yang diterima selama penugasan, Yonif 642 tidak ada pelanggaran yang dapat merusak citra TNI,” ujar Pangdam dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasdam Brigjen TNI Anang Sutisna di lapangan Makodam XII/Tpr Jln. Arteri No I Kubu Raya, dua pekan lalu.

Keberhasilan yang telah dicapai oleh Batalyon Infanteri 642/Kapuas selama di daerah penugasan, menurut Pangdam, kiranya dapat dijadikan sebagai pengalaman yang sangat berharga, dan tambahan bekal dalam rangka meningkatkan kemampuan sebagai prajurit profesional, yang komit terhadap tugas dan tanggung jawabnya dalam mengawal tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Sebagai prajurit Sapta Marga dan prajurit profesional, kalian harus menyadari bahwa prestasi dalam penugasan yang telah diraih harus dapat dipertanggungjawabkan dan dipertahankan serta ditingkatkan sehingga kredibilitas satuan yang telah kalian capai akan tetap terjaga,” kata Pangdam.

Dilanjutkannya, bahwa tugas operasi merupakan kepercayaan dan penghormatan dari Negara yang diberikan kepada satuan 642/Kps tentunya menjadikan suatu kebanggaan bagi setiap prajurit, namun kebanggaan itu jangan berlebihan, sehingga dapat membuat arogan, sombong/takabur  dan melupakan jati dirinya sebagai prajurit TNI AD. “Perlu diingat,  takabur dan sikap arogansi itu akan mencelakakan kalian sendiri,” pesan Pangdam.

Selain itu, Pangdam XII/Tpr dalam amanatnya menginstruksikan kepada para unsur pimpinan di satuan Yonif 642/Kps, supaya segera melaksanakan konsolidasi, memeriksa kembali materiil terutama senjata, amunisi serta perlengkapan lainnya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. “Periksa kesehatan personel dengan teliti, mengingat daerah Papua selama ini rawan terhadap berbagai penyakit dan segera koordinasikan dengan staf terkait, serta laporkan hasilnya kepada Komando atas,” perintah Pangdam.

Editor : alam

Writer : Kapten Inf Didin S/Pendam

(dibaca 1185 X)