Rapim Kodam XII/Tpr; Mewujudkan Kodam Yang Kuat, Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat

| Share on Facebook

DSC_7104-1

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA –  Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura Mayjen TNIKasdam Lepas Yonif 132/Bima Sakti. Lanjut Baca ... » Agung Risdhianto, M.D.A. membuka Rapat Pimpinan (Rapim) Kodam XII/Tpr di Aula Makodam XII/Tpr Jl. Arteri Alianyang No. 1 Kubu Raya Kalimantan Barat, Kamis (4/2/2016).

Tema Rapim kali ini bertajuk “Meningkatkan Loyalitas, Moralitas dan Integritas Guna Mewujudkan Kodam XII/Tpr Yang Kuat, Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat“.

Rapim Kodam XII/Tpr merupakan tindak lanjut dari Rapim TNI AD untuk mengevaluasi pelaksanaan program dan anggaran, menyampaikan pokok-pokok kebijakan pimpinan Kodam XII/Tpr, menyamakan visi, misi dan persepsi serta meningkatkan soliditas para unsur pimpinan di lingkunganKodam XII/Tpr, kata Pangdam dalam sambutannya saat membuka Rapim Kodam XII/Tpr.

Lanjut Pangdam, tugas pokok Kodam XII/Tpr tidak terlepas dari VisiPemerintahan Presiden RI Ir. Joko Widodo-Jusuf Kalla yaitu Terwujudnya Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong Royongyang dijabarkan dalam 7 Misi dan 9 Prioritas Program Nawa Cita yang tertuang dalam RPJMN tahun 2015-2019, terangnya.

Selain itu, Pangdam juga menyebutkan bahwa kebijakan pemerintah dibidang pertahanan yang menjadi Program Prioritas untuk TNI  yaituPertama, peningkatan kesejahteraan prajurit, Kedua, pemeliharaan dan perawatan Alutsista/non Alutsista, Ketiga, kesiapan operasional satuan,Keempat, pendidikan dan latihan dalam rangka terwujudnya profesionalisme prajurit dan Kelima, pengamanan perbatasan negara dan pulau terluar, jelasnya.

Pangdam menekankan, untuk para peserta Rapim Kodam XII/Tpr, harusmampu menyerap seluruh  informasi, pengetahuan, pengalaman, persoalan, dan juga pemecahannya dalam pelaksanaan tugas pokok di kesatuan masing-masing.  Juga,  “Peran aktif peserta menentukan kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan Rapim Kodam XII/Tpr serta mendapatkan masukan yang sangat berharga dalam menentukan kebijakan maupun dalam implementasi pelaksanaan tugas diwaktu mendatang”, tukas Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Agung Risdhianto.  (Red)

Rilis : Pendam XII/Tpr

(dibaca 429 X)