Rindam XII/Tpr Gelar Berbagai Kursus Multi Korps

| Share on Facebook

Sus Multi1

LENSAKAPUAS, SINGKAWANG – Wadan Rindam XII/Tpr Letnan Kolonel Arm D.P. Dwi Purnama, S.Sos. selaku inspektur upacara secara resmi membuka pendidikan kursus Bawatkeslap, Bamin Ki Yon, Tawatkeslap dan Tamudi Angmor Multi Korp TA. 2016  bertempat di Aula Sudirman, Dodikjur Rindam XII/Tpr. Rabu (11/5). Acara dihadiri oleh para Kabag, para Dansatdik, para pelatih dan Pembina.

Pangdam XII/Tpr dalam amanatnya yang dibacakan Wadan Letkol Arm D.P. Dwi Purnama, S.Sos. mengatakan bahwa diselenggarakannya kursus untuk mengembangkan kemampuan Bintara dan Tamtama siswa dengan berbagai pengetahuan dan keterampilan terkait dengan pelaksanaan tugas nantinya.

Oleh karena itu, lanjut  Letkol Dwi, bagi prajurit yang sudah menjabat lebih diarahkan pada penyegaran dan pemantapan terhadap materi yang berkaitan langsung dengan tugas para Bintara dan Tamtama di satuan. Selama pelaksanaan kursus berlangsung, para siswa akan dibekali dengan materi yang berbeda, sesuai bidang tugas dan fungsi masing-masing. “Bagi peserta kejuruan Baminki, akan diberikan, dibekali berbagai ilmu pengetahuan dan keterampilan yang terkait dengan administrasi Kompi, terutama pemeliharaan moril maupun hak-hak anggota. Bagi peserta kursus Bintara Perawatan Kesehatan Lapangan, para siswa akan dibekali dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang menyangkut pengetahuan kesehatan umum dan kesehatan lapangan. Untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada klien sesuai kualifikasi SJM kelompok karier 128 B5 tingkat kecakapan lima di satuan kesehatan Angkatan Darat”, terangnya.

Lanjut Letkol Dwi, kemudian bagi para siswa kursus tamtama Perawatan Kesehatan Lapangan, siswa akan dibekali dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang menyangkut pengetahuan kesehatan lapangan untuk dapat memberikan pertolongan pertama terhadap pasien sebelum diberikan tindakan medis lebih lanjut.

Bagi para siswa kursus Tamudi Angmor, kalian akan dididik untuk mengembangkan kualitas dan profesionalisme para tamtama, khususnya yang bertugas sebagai pengemudi angkutan bermotor. Seorang pengemudi bukan hanya dituntut mahir mengemudi, tetapi dituntut memiliki kedisiplinan yang tinggi, memahami prosedur dan aturan berkendara serta mampu berfikir tepat dalam menghadapi kendala, ini merupakan hal mendasar yang harus dimiliki oleh seorang pengemudi dan harus dijabarkan serta dikembangkan, sehingga tugas yang dijalankan mampu membantu kelancaran pelaksanaan tugas, jelasnya.

Letkol Dwi mengharapkan,  kepada seluruh peserta pendidikan, dihadapkan dengan tuntutan tugas ke depan, agar seluruh peserta pendidikan mengikuti kursus dengan penuh rasa tanggung jawab serta disertai disiplin yang tinggi. “Manfaatkan waktu menggali lebih banyak pengetahuan dan keterampilan dengan bidang tugas masing-masing, karena tidak semua prajurit mendapatkan kesempatan yang sama, tumbuhkan kerjasama yang baik diantara siswa serta ikuti perintah maupun petunjuk dari para gumil dan pelatih guna memperoleh hasil yang optimal dalam pendidikan ini kemudian kepada para penyelenggara, laksanakan pendidikan ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan berikan dasar-dasar kegiatan yang bersifat aplikatif yang dapat mendukung pelaksanaan tugas, pungkas Wadan Rindam Letkol  Arm D.P. Dwi Purnama, S.Sos. Red

(dibaca 367 X)