Sam El Sayed Mendominasi Hari 3 Dan 4 Di Kejuaraan WPT

Sebanyak 116 pemain kembali bertanding pada Hari ke-3 Kejuaraan WPT di Las Vegas. Meskipun pemimpin chip Abe Mosseri adalah satu dari hanya dua pemain yang memulai hari dengan lebih dari 600.000 chip, tidak butuh waktu lama bagi beberapa lawannya untuk mengungguli dia. Pada akhir Hari ke-3, tiga pesaing berbeda telah melewati pencapaian satu juta chip berikutnya.

Di garis depan dengan 1.107.000 chip adalah Sam El Sayed, tetapi tumpukan tempat kedua yang ada di depan Nenad Medic kurang dari 10.000 chip di belakang. Steven Kelly, yang tidak hanya memiliki gelang WSOP tetapi juga telah bermain bagus di seluruh turnamen Kejuaraan WPT, berada di urutan ketiga dengan 1.005.000 chip.

Hari ke-3 melihat lebih dari separuh harapan yang tersisa meninggalkan Las Vegas dengan kecewa, dengan hanya tersisa 52 pemain untuk terus bersaing pada Hari 4. Tujuh pemain lainnya yang memulai Hari 4 dalam sepuluh besar adalah: Christian Harder, Roger Teska, Shannon Shorr, David Chiu, Justin Young, Alan Sternberg dan Galen Hall. Fenomena high roller Inggris tahun ini, Sam Trickett, duduk tepat di luar sepuluh besar di urutan ke-12, dan Dave “Devilfish” Ulliott yang berbahaya tidak jauh di belakang di urutan ke-16. Hampir tidak bertahan dengan tumpukan ke-45 adalah Juara WPT Spanyol yang kontroversial, Tekintamgac.

Pemenang WPT Amneville El Sayed masih memimpin beberapa jam ke Hari 4, setelah menggandakan tumpukannya menjadi lebih dari 2 juta chip. Fellow Day 3 top tenner Galen Hall juga memegang kuat, tapi Trickett memukul rel tepat di pendek gelembung. Faring hanya sedikit lebih baik, hari 4 Dave Ulliott yang menjanjikan dimulai dengan sedikit uang tunai ketika pemain profesional Inggris itu bangkrut tak lama setelah gelembung dicapai pada 27 pemain. Doyle Brunson yang legendaris juga tersingkir, begitu pula pemimpin Hari 2 Mosseri dan Juara WSOP 2008 Kenny Tran.

Di sore hari, Galen Hall mengambil beberapa pot kunci untuk melewati El Sayed dan finis pertama dengan hanya 15 pemain tersisa. Sebagai bukti betapa ketatnya persaingan tahun ini, keunggulan Hall di Hari ke-5 merupakan celah penting pertama yang dimiliki oleh seorang starter di tempat pertama di seluruh turnamen. Hall memiliki 3.438.000 chip sementara tumpukan tempat kedua, El Sayed, selesai dengan 2.774.000.

Banyak dari sepuluh pemenang WPT Championship Hari 4 lainnya adalah pemain berulang. Misalnya, urutan ketiga Roger Teska, urutan kelima Shannon Schorr, urutan keenam Steven Kelly, urutan kesembilan Nenad Medic dan urutan kesepuluh Justin Young semuanya membuat sepuluh penampilan teratas pada hari-hari sebelumnya kompetisi Kejuaraan WPT tahun ini, menyisakan sedikit tidak ada ruang bagi orang lain untuk maju.

Entri Terkait