Scott Seiver Dinobatkan sebagai Juara WPT 2018

Kejuaraan WPT tahun ini menandai pertama kalinya pemain profesional Amerika Serikat, Scott Seiver, mengajukan diri di acara Tur Poker Dunia. Melalui beberapa hari permainan yang solid dan tekad yang kuat, Seiver mengubah kehormatan itu menjadi yang lebih besar – gelar Kejuaraan WPT tahun ini. Meskipun 220 pesaing membayar biaya masuk $ 25.000 untuk bersaing di Kejuaraan tahun ini, segelintir pemain secara konsisten mendominasi lapangan untuk sebagian besar turnamen.

Scott Seiver adalah salah satu pesaing Kejuaraan yang dominan. Banyak penggemar poker sering chipleader Galen Hall ditetapkan sebagai favorit untuk mengambil semuanya, tetapi pada akhirnya bagian head-up dari Kejuaraan WPT 2011 jatuh ke Seiver dan underdog Farzad Bonyadi. Sepanjang turnamen, Bonyadi dengan tegas menolak untuk mati. Meskipun dia sering bertumpuk pendek, dia tetap berhasil bertahan sampai akhir. Untuk menjadi dua pemain teratas, baik Seiver dan Bonyadi akan membawa pulang pembayaran lebih dari $ 1 juta.

Sampai tadi malam, Seiver tidak memiliki gelar WPT, tapi itu tidak berarti pria itu adalah pendatang baru. Kemenangan Kejuaraan Seiver menandai karirnya yang ke-26 untuk turnamen langsung dan finis keempatnya di tempat pertama. Di antara hasil akhir lainnya adalah gelang WSOP dari memenangkan acara besar No Limit Hold’em di World Series of Poker 2008. Sampai sekarang, kemenangan itu memiliki perbedaan sebagai pembayaran terbesar Seiver – bagus untuk $ 755.891.

Kemenangan terbaru ini akan membuat total pendapatan turnamen langsung Seiver mendekati $ 4 juta dan total pendapatan seumur hidupnya (termasuk kemenangan turnamen online) mendekati $ 5 juta. Jika pemain pro lainnya belum memberikan iuran kepada Seiver, status gandanya sebagai Juara WSOP dan WPT jelas menunjuknya sebagai ancaman sekarang.

Meskipun Bonyadi mungkin adalah tim yang tidak diunggulkan dalam pertandingan head-up khusus ini, dia juga jauh dari amatir. Faktanya, jika Anda tidak terbiasa dengan Bonyadi maka mungkin inilah saatnya untuk memoles sejarah poker Anda karena dia telah memposting uang tunai sejak 1994. Selain memiliki tiga gelang WSOP, pendapatan turnamen langsung Bonyadi sebanding dengan Seiver, dan dia membanggakan dari tiga finis pertama dan 49 uang tunai yang mengesankan.

Berikut adalah tabel final resmi Kejuaraan WPT 2011:

Scott Seiver – $ 1.618.344

Farzad Bonyadi – $ 1.061.900

Galen Hall – $ 589.355

Roger Teska – $ 371.665

Tony Gargano – $ 278.749

Justin Young – $ 225.654

Sekarang acara terbesar WPT telah berakhir untuk musim ini, semua mata pasti beralih ke WSOP. Seri Poker tahunan ke-42 dijadwalkan untuk dimulai pada 31 Mei di rumah regulernya di Rio, tetapi sebelum pertarungan epik itu dimulai, WSOP akan menjadi tuan rumah turnamen penting lainnya di Las Vegas – Kejuaraan Nasional pertama Sirkuit WSOP, yang akan berlangsung dari 27-29 Mei.

Entri Terkait