Sejarah Lantai Ubin dan Pentingnya Grouting dan Perawatan

Jika Anda berpikir ubin adalah jenis lantai modern, Anda salah. Lantai keramik sudah ada sejak zaman kuno, ya itu benar. Peradaban kuno telah lama menggunakan lantai ubin keramik untuk struktur, bangunan, katedral, kuil, dan banyak lagi yang tak terhitung jumlahnya. Dalam sejarah, penggunaannya dapat dikaitkan dengan bahan yang mudah didapat yang digunakan untuk ubin, dan itu adalah tanah liat. Tanah liat dapat digunakan dan diubah menjadi banyak hal termasuk ubin dengan memanaskannya dan memolesnya. Membuat hasilnya menjadi lantai ubin yang tahan lama, tahan lama, dan berkilau.

Saat ini, lantai ubin adalah salah satu jenis lantai yang paling populer untuk orang-orang dan bersama dengan penyegel nat yang andal di Singapura, lantai ubin dapat dirawat dengan baik selama bertahun-tahun yang akan datang. Namun, jika Anda bertanya-tanya bagaimana lantai ubin berevolusi dan bertahan, baca terus karena artikel ini akan memberi tahu Anda semua yang perlu Anda ketahui tentang ubin dan lantai ubin serta perawatannya.

Semua tentang lantai ubin

Sejarah Singkat

Ubin lantai keramik telah digunakan selama ribuan tahun. Pada milenium ke-4 SM, orang-orang di Timur Dekat menggunakan lantai keramik. Baru pada Abad Pertengahan seni pembuatan ubin hilang. Kecuali ubin dinding Turki dan Timur Tengah yang bagus, dan ubin Delft Belanda, ubin lantai keramik belum diproduksi di Eropa sejak abad ke-17.

Pada tahun 1843, Herbert Minton menghidupkan kembali seni pembuatan ubin encaustic yang hilang di Inggris; industri ini semakin maju pada tahun 1840-an dengan metode pengepresan debu, yang terdiri dari pemampatan tanah liat yang hampir kering di antara dua cetakan logam. Metode ini menggantikan pembuatan ubin dengan tangan dengan tanah liat basah dan memungkinkan mekanisasi industri.

Pada akhir abad ke-19 dan awal abad ke-20, penggunaan encaustic di lantai tersebar luas. Itu digunakan di Kediaman Kerajaan Ratu Victoria di Pulau Wight dan Istana Westminster.

Bagaimana itu dibuat

Tanah liat berasal dari bumi. Ini bisa dicetak saat basah atau padat permanen saat dipanaskan atau dipanggang. Secara teknis, ini tersedia di seluruh dunia, membuatnya dapat diakses secara luas dan tersedia untuk banyak tujuan lain, tidak hanya untuk lantai ubin. Setiap jenis tanah liat memiliki unsur zat yang unik seperti kekerasan, berkilau, plastisitas, serta warna (sangat penting dalam pemilihan warna nat nantinya). Campuran tanah liat yang tepat adalah yang memiliki semua elemen dalam campurannya.

Beberapa metode dapat digunakan untuk membuat ubin tanah liat ini. Ada banyak metode untuk membuat ubin, termasuk ekstrusi, pemadatan, dan pengepresan debu. Tambang sering digunakan untuk membuat ubin lantai. Jenis ubin lantai yang paling umum adalah encaustic, yang dibuat dengan menekan bubuk keramik ke suhu yang lebih tinggi untuk menghasilkan ubin yang lebih padat dengan lapisan yang lebih keras. Kebanyakan keramik hanya membutuhkan satu kali pembakaran untuk mencapai porositas rendah dan menjadi vinous atau berumput, tetapi beberapa, terutama yang sangat dihiasi, dibakar lebih dari sekali. Keramik vitreous dan semi vitreous dibakar pada suhu yang lebih rendah dan jauh lebih berpori. Setelah ubin terbentuk, ubin dikeringkan secara perlahan untuk mencegah permukaan melengkung dan tidak rata.

Ketebalan ubin lantai keramik historis sangat bervariasi sesuai dengan tujuan penggunaan lantai. Itu lebih tebal dan lebih keras dari ubin dinding atau langit-langit. Kompor pada abad pertengahan seringkali setebal satu inci. Ubin yang dibuat di Era Victoria cenderung sedikit lebih tipis dari ubin modern. Ubin modern dibuat lebih tipis agar lebih tahan lama. Beberapa ubin memiliki punggung atau lingkaran yang terangkat atau tersembunyi untuk membantu merekatkan ubin.

Pembersihan dan perawatan ubin

Lantai ubin keramik adalah bahan lantai perawatan rendah yang dapat dengan mudah dibersihkan. Sebelum memasang grouting dan penyegel nat, dahulu ubin rentan terhadap kotoran dan noda, jadi sebaiknya jaga kebersihannya. Tidak sulit untuk menjaga kebersihan ubin, asalkan Anda tahu apa yang harus dilakukan. Cara terbaik untuk menjaga kebersihan lantai adalah dengan menggunakan larutan pembersih ringan. Pembersihan rutin diperlukan untuk menjaga lantai kayu keras Anda dalam kondisi prima. Anda dapat menggunakan pembersih non-sabun dan non-abrasif untuk membersihkan lantai kayu keras Anda. Anda juga dapat menggunakan produk pembersih lantai komersial.

Semua produk pembersih dan penghilang noda harus diuji di area kecil di lantai sebelum digunakan. Penggunaan pembersih abrasif dan produk berbahan kimia dapat menyebabkan kerusakan pada permukaan ubin, dan desain pembersih berbahan kapur atau semen dapat menyebabkan luntur dan noda pada ubin keramik. Cara terbaik adalah menggunakan pembersih non-asam yang dapat digunakan pada lantai ubin basah. Menyeka lantai dengan kain lembab setelah menggunakan pembersih non-asam akan mencegah penumpukan kotoran dan kotoran. Ubin lantai harus selalu dibilas dengan baik setelah dibersihkan.

Lantai ubin keramik membutuhkan perawatan rutin dan pemasangan untuk menjaganya tetap bersih dan bebas dari kotoran dan kotoran. Agar lantai Anda terlihat bagus, gunakan larutan pembersih lembut non-abrasif yang dapat digunakan secara teratur. Anda juga bisa menggunakan sikat berbulu lembut untuk membersihkan permukaan ubin. Jika perlu, Anda bahkan dapat menggunakan penyedot debu untuk membersihkan kotoran. Semua produk pembersih milik perusahaan harus digunakan sesuai dengan petunjuk pabriknya.

Pentingnya pembersihan grouting dan nat

Ubin tidak akan bertahan seumur hidup tanpa perawatan, dan nat adalah campuran tanah liat dan air yang digunakan untuk mengisi ruang di antara ubin sebuah bangunan. Bangunan komersial sering menggunakan nat untuk mengisi ruang antara ubin, terutama kamar mandi dan dapur. Nat menjaga ubin tetap di tempatnya dan mencegahnya bocor. Grouting di Singapura bisa jadi sulit, tetapi penting untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan ruangan. Oleh karena itu, Anda harus menyewa kontraktor profesional untuk melakukan pekerjaan nat dan ubin.

Jika Anda mencari nat epoksi di Singapura atau apa pun yang berhubungan dengan nat ubin, kunjungi situs web kami untuk informasi lebih lanjut.