Seskoad Penting Perwira Yang Akan Menjadi Pimpinan TNI

| Share on Facebook

photo_2016-05-04_15-57-36

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura Mayjen TNIKasdam Lepas Yonif 132/Bima Sakti. Lanjut Baca ... » Agung Risdhianto, M.D.A. memberikan pengarahan kepada Calon Siswa (Casis) Dikreg LV Seskoad di Koridor Rumah Dinas Pangdam XII/Tpr Jl. A. Yani I Pontianak, Rabu (04/05). Turut mendampingi dalam pengarahan Pangdam, Asisten Personel Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf Heri Purwanto, diikuti sejumlah tiga puluh lima Perwira Menengah Casis Dikreg LV Seskoad dari jajaran Kodam XII/Tpr.

Pangdam mengatakan bahwa Seskoad penting bagi seluruh Perwira yang akan menjadi Pimpinan TNI karena syarat mutlak dalam meniti karier menjadi seorang Perwira Tinggi, test Seskoad merupakan momok bagi Casis karena pijakan dalam pendidikan militer yang harus di lewati untuk itu para Casis harus mempersiapkan diri.

“ Jangan sia-siakan kesempatan untuk mengikuti test, kalau memang belum siap lebih baik mengikuti tes pada tahun berikutnya”, tegas Pangdam.

Segala persiapan belajar jangan larut dengan menghafal format, tetapi  seorang Perwira harus mampu memenej waktu, jangan menganggap kecil persentase dalam penilaian nanti upayakan segala yang telah diketahui siapkan secara maksimal, jasmani dan psykologi, jelas Pangdam.

Selain itu, mengikuti perkembangan dengan cara bertanya ke Bindik Seskoad sebagai informasi bagi Casis atau melalui website Seskoad, tambahnya.

“Jika ada kesulitan silahkan bertanya langsung kepada Panglima, jangan batasi diri dengan pangkat ataupun jabatan”, pungkas Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Agung Risdhianto. Red

(dibaca 278 X)