SMA Bustanul Ulum Peringati HUT RI Ke-70

| Share on Facebook

Ustad Jalal : Jangan Lupa Sejarah

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA – Masyarakat Kampong Lintang Batang Desa Pasak Kecamatan Sei Ambawang, Kubu Raya, pada peringatan HUT RIPangdam XII/TPR Pimpin Apel & Renungan Suci HUT RI Ke-68. Lanjut Baca ... » Ke-70 mengadakan upacara bendera di lapangan Kecamatan Sungai Ambawang yang dipimpin oleh Ustad ABDUL JALAL. BHs., selaku Inpekstur Upacara.

Pengamatan langsung wartawan, peserta upacara yang berasal dari siswa SMA Bustanul Ulum sudah berbaris rapi sebelum peringatan detik-detik Proklamasi dimulai.

Dalam amanatnya, Inpektur Upacara Ustad Jalal NHs mengingatkan kembali mengenai sejarah perjuangan para pendahulu bangsa Indonesia. Sebagai anak bangsa yang bijak, kata dia, maka generasi muda saat ini tidak boleh terlena dan melupakan sejarah.

“Kita dituntut untuk mengingat pendahulu dan melanjutkan estafet kemerdekaan. Inilah alasannya, Presiden Soekarno memberi pesan “JASMERAH, jangan sekali-sekali melupakan sejarah,” pesan Ustad.

Menurut dia,  anak bangsa Indonesia harus mengetahui dan menanamkan semangat juang itu sejak dini. “Generasi muda adalah tiang Negara, apabila tiang itu tidak  kuat, maka anak bangsa tersebut akan rapuh.  Pada siswa kami, dengan ini saya selaku ketua panitia berharap nantinya siswa tidak hanya meneriakan yang tidak bermanfaat, maka dari itu guru bertanggung jawab dalam membentuk karakter anak didiknya,” pinta Ustad Jalal.

Selain itu, lanjutnya, peran orang tua juga tidak boleh lepas dalam mengawasi perkembangan anaknya. “Faktor perubahan anak juga ada pada orang tua, kita ingat  kata Bung Karno bahwa berilah kami seribu orang tua niscaya gunung semiru akan kami cabut dari akarnya, berilah kami sepuluh pemuda niscaya akan kuguncang dunia. Disini juga sudah jelas bahwa bangsa kita adalah harga mati jadi saya harap masyarakat, siswa, dan guru mari kita tingkatkan keberagaman dalam beragam dan berbudaya,” ajak Ustad. (Redaksi/Mar Jojo)

(dibaca 444 X)