Sukseskan Gerakan Nasional Tanam Cabai, PKK Prov Kalbar Kerjasama BPPT

| Share on Facebook

IMG-20170227-WA0014

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – TP PKK Prov Kalbar Jalin kerjasama dengan Badan Pengkajian teknologi pertanian Kementerian pertanian RI beserta Dinas Pertanian Tanaman pangan dan Hotikultura, dan Dinas pangan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Prov Kalbar. Acara yang berlangsung di kantor sekretariat TP PKK Prov kalbar di hadiri Kepala Balai teknologi pertanian, kadis Pangan, peternakan dan kesehatan hewan, dan kepala dinas pertanian tanaman pangan dan hultikulura,serta TP PKK se kalbar, Ibu-ibu Persit, dan lain sebagainya. Senin (27/2).

MOU ini dilakukan dalam rangka gerakan Nasional Tanam Cabai Prov kalbar. mahalnya harga cabai di pasaran pemerintah tergerak. Selain itu kesadaran khususnya bagi Ibu-Ibu untuk menanam cabai bukan hanya sewaktu harga cabai meningkat tetapi menurut Frederika Cornelis kita harus rutin menanam cabai sehingga jika cabai meningkat kontribusi cabai akan tetap ada. “ TP PKK sebagai unjung tombak, dengan adanya MOU ini diharapkan lebih lagi untuk meningkatkan kinerja,” ujar Frederika Cornelis.

lebih lanjut, Frederika Cornelis meminta agar setiap kelompok kerja yang akan melakukan penanaman seperti cabai untuk melakukan koordinasi dengan Dinas pertanian di tempatnya masing-masing. Hal ini dimaksud agar bisa memperoleh hasil yang baik serta dapat dijadikan sebagai acuan dalam pengembangan program selanjutnya.

Frederika Cornelis juga menceritakan ketika menanam bawang merah, menurutnya semua berawal dari coba-coba. Hal ini dilakukan melihat dikalbar hanya sedikit kontribusi dalam menanam bawang. dari inisiatif sendiri, dan turun langsung ke lapangan tersebut hasil bawang terlihat lebih bagus kualitasnya, ungkap Frederika Cornelis. (Humas Prov Kalbar).

(dibaca 181 X)