Tekintamgac Menimbulkan Kontroversi di Kejuaraan WPT

Hari ke-3 Kejuaraan Tur Poker Dunia dimulai sore ini, tetapi di Las Vegas dan di seluruh Internet banyak penggemar poker masih membicarakan salah satu entri paling kontroversial kemarin. Sementara semua orang di industri sangat bersemangat untuk mencatat bahwa Kejuaraan WPT 2011 mengumpulkan total 220 entri pada akhir pendaftaran pada hari Minggu – peningkatan 25 pemain selama tahun lalu lapangan – salah satu entri tersebut tidak terlalu diterima.

Ali Tekintamgac sudah menjadi Juara WPT, setelah memenangkan Kejuaraan Spanyol WPT tahun lalu. Hanya dalam satu tahun permainan turnamen langsung, Tekintamgac telah menguangkan empat kali dalam acara EPT, WPT dan PPT termasuk satu kemenangan dan satu meja final. Ini adalah rekor yang seharusnya membuat pro pemula sedikit dihormati dari penggemar dan sesama pemain, namun Tekintamgac saat ini adalah salah satu pemain yang paling tidak disukai di poker.

Faktanya, Juara PPT yang berkuasa Vanessa Selbst secara langsung menghadapi Direktur Turnamen WPT Matt Savage di Twitter, menuntut untuk mengetahui mengapa entri Tekintamgac diterima. Sejauh ini pertanyaannya yang marah itu tidak terjawab. Selbst juga bukan satu-satunya yang profesional. Daniel Negreanu menghadapi Tekintamgac di seberang meja di awal aksi Championship. Dia diperingatkan oleh keamanan lantai, tetapi itu tidak menghentikannya untuk juga menggunakan Twitter untuk menyuarakan kemarahannya.

Mengapa semua orang membenci Tekintamgac? Itu bukan karena mereka khawatir dia akan mencuri chip mereka. Itu karena mereka khawatir dia akan selingkuh. Ketika Tekintamgac berhasil mencapai meja final Acara Utama PPT tahun lalu tetapi gagal mengambil tempat duduknya ketika hari terakhir aksi dimulai, desas-desus pun beterbangan. Meskipun penyelenggara turnamen mengakui bahwa Tekintamgac telah didiskualifikasi karena tuduhan kecurangan, dia tetap menerima pembayaran tempat ke-9.

Acara Utama Partouche Poker Tour bukan pertama kalinya pro dituduh curang. Kejuaraan Spanyol WPT sebelumnya telah dipertanyakan, membuat banyak orang bertanya-tanya mengapa WPT memberinya kesempatan kedua. Jika Twitter Negreanu dapat dipercaya, Tekintamgac juga memiliki sedikit temperamen dan telah berjuang keras ketika berbicara tentang sampah di Kejuaraan WPT tahun ini.

Beberapa pemain yang lebih populer yang telah mencapai rel di Kejuaraan Poker WPT tahun ini meliputi: Justin Bonomo, Kathy Liebert, Mike Matusow, Scotty Nguyen, Vivek Rajkumar dan Vanessa Rousso. Meskipun Tekintamgac masih dalam proses saat artikel ini ditulis, dapat dikatakan bahwa dia bermain dengan target di punggungnya, dan sejauh ini dia bukanlah pemain yang layak untuk ditonton. Senjata besar di penghujung Hari 2 adalah Abe Mosseri dan Alan Sternberg, keduanya mampu melampaui 600.000 chip. Di belakang dengan lebih dari setengah juta chip adalah Steven Kelly dan Roger Teska. Barry Greenstein, Phil Galfond, Bertrand Grospellier dan Daniel Negreanu juga tampil baik di Hari ke-3.

Entri Terkait