Tips Memilih Manajer Properti

Jika Anda seperti kebanyakan orang, Anda memahami pentingnya diversifikasi investasi Anda. Anda juga dapat mengenali nilai menambahkan real estat ke portofolio investasi Anda. Real estat biasanya bertambah nilainya, dan jika Anda memiliki properti sewaan, penyewa Anda biasanya membayar hipotek Anda setiap bulan. Namun, tidak semua orang ingin menjadi tuan tanah, jadi Anda mungkin mencari manajer properti yang memiliki reputasi baik. Pertimbangkan kiat-kiat ini untuk menemukan manajer hebat.

Tanyakan Tentang Sertifikasi

Meskipun sebagian besar negara bagian hanya memerlukan lisensi broker real estat, perusahaan terkemuka juga harus memiliki sertifikasi dari asosiasi industri. Saat Anda mencari manajer lokal, misalnya Manajer Properti Bersertifikat Houston, pertimbangkan untuk menanyakan apakah mereka memiliki sertifikasi. Misalnya, apakah mereka termasuk dalam Building Owners and Managers Association International? Apakah mereka memiliki sertifikasi dari Institute of Real Estate Management, National Association of Residential Property Managers, National Property Management Association atau National Apartment Association? Jenis properti Anda akan menentukan sertifikasi mana yang paling berharga.

Pelajari Tentang Pengalaman Mereka

Properti Anda adalah investasi, dan karena itu, Anda perlu melindunginya. Oleh karena itu, Anda membutuhkan seorang manajer yang berpengalaman mengelola jenis properti Anda. Misalnya, apartemen dikelola secara berbeda dari rumah keluarga tunggal atau properti komersial. Tanyakan berapa lama orang-orang ini telah mengelola setiap jenis properti. Selain itu, pelajari apakah mereka bekerja sebagai manajer properti penuh waktu atau apakah mereka mengelola properti sebagai sampingan. Pilih orang atau perusahaan penuh waktu.

Verifikasi Semuanya

Manajer properti bereputasi tidak akan ragu untuk memberi Anda bukti lisensi dan sertifikasi mereka. Anda juga dapat menghubungi organisasi tempat mereka mengklaim keanggotaan dan menanyakan tentang sertifikasi ini. Komisi real estat negara bagian Anda dapat memberi tahu Anda apakah lisensi broker mereka valid. Terakhir, minta dan periksa referensi mereka dan cari ulasan online.

Apakah Anda seorang investor baru atau Anda memiliki banyak properti investasi, lindungi mereka dengan bekerja sama dengan manajer properti terkemuka.