Warga Kp. Beting Temukan Mortir 50 Kg di Kapuas

| Share on Facebook

mortil

LENSAKAPUAS, PONTIANAK –  Mortir aktif seberat kurang lebih 50 Kg ditemukan di Sungai Kapuas, oleh penyelam pencari besi dan barang bekas.

Hari Senin tanggal 21 September 2015 saudara Bazarudin (45) Warga Kampung Beting Kelurahan Kampung Dalam Bugis Kecamatan Pontianak Timur menyelam di Sungai Kapuas tepatnya didepan Alun-alun  Kapuas dengan maksud mencari besi dan barang bekas,  sekira pukul 15.00 Wib ditemukan mortir tersebut  oleh yang bersangkutan dikira besi tua lalu dibawa kerumah, papar Mayor Inf Muchlis Danramil Pontianak Timur.

Lanjut Mayor Inf Muchlis, pada hari Rabu tanggal 23 September 2015 Pukul  10.30 Babinsa Serda M. Tahir melakukan pemantauan wilayah dan mendata ulang Jamban di Kampung Beting, saat itulah mortir tersebut diketahui oleh Babinsa  Serda M. Tahir,  lalu dilaporkan kepada Danramil.

“Danramil mendatangi TKP lalu berkordinasi dengan Kapolsek, untuk segera melakukan pengamanan, dan saat ini Mortir sudah diamankan Tim Penjinak Bom dari Gegana Brimob Kalbar”, pungkas Mayor Inf Muchlis Danramil Pontianak Timur. (Redaksi)

Rilis : Pendam XII/Tpr

(dibaca 450 X)