Wow….!!! Kapendam XII/Tpr : Disiapkan Hadiah Puluhan Juta Rupiah

| Share on Facebook

photo_2017-07-12_10-11-29

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA – Kepala Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kolonel Inf Tri Rana Subekti, S.Sos., memberikan keterangan kepada awak media tentang lomba karya tulis artikel dan lomba foto dalam rangka menyambut HUT ke 72 TNIKodam XII/Tpr Buka Pendaftaran Taruna/Taruni Akmil. Lanjut Baca ... » di Media Center Kodam XII/TprSMA Tunas Bangsa Jadi Duta Kodam XII/Tpr Di Jakarta. Lanjut Baca ... » Jl. Teuku Umar No. 47 Pontianak, Selasa (11/07/2017)

Kapendam Kolonel Inf Tri Rana Subekti menjelaskan, Mabes TNI menyelenggarakan lomba karya tulis artikel dan lomba foto untuk TNI dan PNS serta masyarakat umum dengan tema “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”.

Kapendam, dalam keterangannya lomba karya tulis dan lomba foto dilaksanakan pada Juni hingga Agustus 2017, untuk tingkat daerah selanjutnya 14 Agustus 2017 hasil lomba karya tulis artikel dikirim ke tingkat Pusat, sedangkan hasil lomba foto  dikirim ke tingkat pusat pada 21 Agustus 2017, terangnya.

“Hasil  karya tulis artikel dan hasil foto untuk yang berdomisili di Kalbar dan Kalteng dikirim ke Pendam XII/Tpr tepatnya di Jalan Teuku Umar No 47, Pontianak Kalimantan Barat , dilengkapi dengan bio data nama, foto, alamat sesuai KTP, No HP dan email”, tegas  Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Tri Rana Subekti.

Lanjut Kapendam, untuk para pemenang akan diumumkan melalui  www.tni.mil.id  pada 31 Agustus 2017 dan hadiah diserahkan pada 5 oktober 2017 saat upacara HUT ke 72 TNI di Cilegon Banten.

Perlu diketahui kriteria penilaian lomba foto yaitu kesesuaian foto dengan tema, keunikan konsep atau ide pada foto, pesan atau ungkapan emosi pada foto, fokus, komposi, dan warna pada foto dilengkapi judul foto, caption mengandung unsur 5W + 1H, tuturnya.

Selain itu, persyaratan lomba karya tulis artikel merupakan hasil karya individu dan menggunakan bahasa Indonesia, belum pernah diikutkan dalam lomba  karya tulis lain dan belum pernah dimuat oleh media lokal maupun nasional, hasil karya tulis artikel dikirim berupa hard copy dan soft copy, ujar Kapendam.

Kapendam mengajak  para jurnalis  maupun masyarakat Kalbar dan Kalteng untuk mengikuti lomba disiapkan  hadiah fantastis puluhan juta rupiah, untuk kategori masyarakat umum yaitu masing masing lomba foto  juara 1 sebesar  15 juta rupiah dan juara 2  sebesar 12 juta rupiah serta juara 3  sebesar 10 juta rupiah. Untuk lomba karya tulis juara 1 juga sama  15 juta rupiah dan juara 2 sebesar  12 juta rupiah sedangkan  untuk juara 3  sebesar 7 juta 500 ribu rupiah.

(dibaca 155 X)